Home Peristiwa Pengerjaan Jalan Rabat Beton Sudah Capai 55 Persen

Pengerjaan Jalan Rabat Beton Sudah Capai 55 Persen

18

reporter : Ahmad Fauzi

Lamongan, mediapantura.com – Pengerjaan jalan rabat beton yang mengubungkan dua desa sudah mencapai 80 persen.Dari pantauan dilokasi kondisi jalan sudah tinggal pada ngerabat betonya. Urukan pedel dan pasir sudah terlihat halus dan datar yang sebelum dikerjakan melalui TMMD hanya jalan dengan struktur tanah liat.

“Alhamdulillah jalan penguhubung rabat beton yang menghubungkan beberapa desa sudah mencapai 80 persen. Tinggal merabatnya saja,”ujar Komadan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat meninjau.

Ia menjelaskan,Jalan rabat beton tersebut merupakan sasaran pembangunan fisik TMMD ke – 109 untuk membantu para pengguna jalan utamanya para petani. “Pengerjaan jalan ini sesuai dengan keinginan masyarakat. Dimana menjadi jalan penghubung antar desa dan untuk peningkatan infrastruktur pertanian dan arahnya untuk peningkatan produksi pertanian,” terangnya.

Dandim menegaskan, Sektor pertanian harus mendapat dukungan penuh demi mewujudkan swasembada dan ketahanan pangan. Terlebih saat ini kita sedang berperang melawan Covid-19,” tegasnya.(Af)