Home Politik|Pemerintahan Pemkab Anggarkan Dana Rp6 Miliar Untuk Para Guru Ngaji

Pemkab Anggarkan Dana Rp6 Miliar Untuk Para Guru Ngaji

6

Bojonegoro, mediapantura.com – Pemkab Bojonegoro benar-benar ingin mensejahterakan warganya. Buktinya kali ini Pemkab menganggarkan pemberian insentif bagi ribuan ustadz dan ustadzah di Bojonegoro.

Pemberian insentif itu, rencananya, bakal diberikan kepada ustadz-ustadzah yang sudah terdaftar dan sudah diusulkan oleh lembaga masing-masing TPA maupun TPQ. “Total anggaran yang disediakan untuk insentif tersebut sebesar Rp6 miliar untuk 5 ribu ustadz dan ustadzah Bojonegoro,” beber Kabid Keagamaan, Kesra Pemkab Bojonegoro, Makmun, Selasa (11/2).

Ia mengungkapkan pemberian insentif  tersebut bakal diterima setiap bulannya bagi  ustadz maupun ustadzah yang sudah bersertifikat, hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan bagi guru ngaji.

Diketahui,  saat ini lembaga TPA yang terdaftar dan masuk ke BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia)  Bojonegoro ada 658 lembaga. Sedangkan untuk lembaga TPQ ada sebanyak 1.350 TPQ. Dari jumlah tersebut sudah nantinya guru yang mendapatkan insentif harus diverifikasi terlebih dulu.”Nominal per bulan insentif yang bakal diterima ustadz dan ustadzah yakni  sebesar  100 ribu,” tandas Makmun. (waf/red)