Home Peristiwa Pemdes Sumuragung Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Tentang Pembentukan Gugus Tugas Pencegahan...

Pemdes Sumuragung Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Tentang Pembentukan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

101

Bojonegoro, mediapantura.com – Kepala Desa (Kades) Sumuragung, Bambang Gunawan, pada Selasa (24/03/2020), pimpin Rapat terkait Pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid 19) Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Rapat tersebut bertempat di Balai Desa Sumuragung juga dihadiri Ketua BPD Desa Sumuragung, Perangkat Desa Sumuragung, Bhabinkamtibmas Desa Sumuragung, Brigadir Ahmadin, Babinsa Desa Sumuragung, Serma Subaji dan Bidan Desa Sumuragung, Sumarsih.

Kades Sumuragung, dalam sambutannya menjelaskan adanya Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Nomor : 188/109/KEP/412.013/2020 Tentang Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). Pemdes Sumuragung menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Bojonegoro dalam hal ini Pemdes Sumuragung segera membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Masih dalam sambutannya, sehingga dengan adanya Gugus Tugas tersebut memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Pemdes Sumuragung, terus mengikuti perkembangan situasi dan kondisi saat ini adanya Virus Corona. Selain itu juga, Pemdes Sumuragung akan bekerjasama dengan stakeholder terkait baik tingkat Kecamatan maupun Desa dalam Pembentukan Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid 19) di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

“Kita sepakat membentuk Gugus Tugas dalam rangka Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid 19) di desa guna mengantisipasi dampak bencana yang lebih meluas, sehingga perlu dilakukan upaya-upaya penganganan keadaan darurat terkait penaganan Virus Corona, sehingga mampu menghilangkan atau meminimalisir dampak bencana tersebut,” kata Kades Sumuragung.

Masih menurut, Kades Sumuragung, bahwa Pemdes Sumuragung terus menerus melakukan sosialisasi pola hidup sehat dan menyampaikan adanya “INSTRUKSI BERSAMA” yang digagas oleh Pemkab Bojonegoro, Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro.

“Rencana kita akan lakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas umum,” pungkas Kades Sumuragung, Bambang Gunawan kepada mediapantura.com. (waf/red)