Home Peristiwa Pemdes Glondonggede Gagas Komitmen Bersama SBI Untuk Mengembangkan Wisata Pantai Pasir Emas...

Pemdes Glondonggede Gagas Komitmen Bersama SBI Untuk Mengembangkan Wisata Pantai Pasir Emas Glondonggede

46

Tuban, mediapantura.com – Menindaklanjuti usulan masyarakat melalui Bumdes BAROKAH Desa Glondonggede, Pemerintah Desa Glondonggede membuat komitmen bersama dengan PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk, Pabrik Tuban untuk mengembangkan potensi wisata Pantai Pasir Emas Desa Glondonggede. Ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Desa untuk meningkatkan Pendapatan Desa.

Hal ini sesuai koordinasi antara pemerintah desa dengan PT. SBI pada awal tahun 2020 di kantor SBI yang dihadiri oleh bagian Community Relations PT. SBI, Bumdes dan Kepala Desa Glondonggede.

Diketahui bahwa Pantai Pasir Emas Desa Glondonggede terletak sangat strategis, ditunjang dengan pasir pantai yang bersih dan angin yang cukup kencang membuat pantai ini sangat cocok untuk olahraga Paralayang. Bahkan beberapa atlet Paralayang telah melakukan uji coba di sana. Di sisi lain, pemandangan kearah pelabuhan khusus PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk – Pabrik Tuban, juga menjadi daya tarik tersendiri.

Saat ini Pemerintah Desa sedang melakukan pengurusan ijin penggunaan area tersebut mengingat status lahan adalah Tanah Negara (TN). Sementara master plan Desa wisata telah di buat oleh PT SBI melalui konsultannya agar pengembangannya terarah. Ini merupakan bagian dari program CSR PT. SBI.

Masyarakat Desa Glondonggede sangat antusias menyambut rencana pengembangan wisata Pantai pasir Emas ini. Dibuktikan dengan Bumdes BAROKAH Glondonggede yang menginisiasi aktivitas pembersihan dan pencegahan abrasi atau erosi pantai dengan melibatkan banyak relawan masyarakat. “Kami berharap semoga program ini bisa segera terealisasi dengan dukungan semua pemangku kepentingan,” Ujar M Yasin, Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Tambakboyo.(Af)