Home Peristiwa Pembubaran Panitia HAB, Ini Pesan Kakankemenag Tuban

Pembubaran Panitia HAB, Ini Pesan Kakankemenag Tuban

9

Tuban, mediapantura.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Tuban telah usai. Kepala Kantor Kementerian Agama Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, mengatakan bahwa HAB Kemenag tahun ini sukses, semua rangkaian kegiatan sejak persiapan hingga puncak acara berjalan lancar, ini semua karena panitia yang solid serta dukungan dari berbagai pihak.

“Saya ucapkan terima kasih pada panitia yang tanpa kenal lelah bekerja maksimal demi menyukseskan HAB Kemenag tahun ini. Dan berkat doa dari kita semua, selaku panitia dan seluruh keluarga besar Kemenag Tuban. Kami mengucapkan terima kasih atas doa bapak-ibu sekalian,” kata pria humble ini dalam acara pembubaran panitia Hari Amal Bakti ke-74 di Aula Kemenag Tuban, Senin, (10/02/2020) yang dihadiri oleh segenap panitia HAB.

Kepala kantor juga memberikan evaluasi positif terhadap rangkaian kegiatan HAB ke-74.

“Ada tambahan kegiatan yang tidak pernah dilakukan di peringatan HAB yang sudah lalu, seperti lomba menulis berita dan lomba volly ball pejabat. Mohon ditingkatkan untuk referensi di tahun berikutnya. HAB Kemenag tahunini luar biasa, andai dinilai saya kasih nilai 90,” yang disambut tepuk tangan hadirin.

Penyuka durian ini menambahkan, namun begitu ada beberapa evaluasi diantaranya donor darah, peserta banyak, namun tidak tertangani. Mobil yang disediakan cuma satu dan ada peserta yang tidak memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

Kepada panitia, pria asli Gresik ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak dinas/instansi luar Kemenag yang membantu kegiatan Hari Amal Bhakti ini. “Kesuksesan penyelenggaraan tak lepas dari lembaga lain yang turut serta berpartisipasi dalam setiap kegiatan kita. Lembaga lain tidak bisa terlepas dari keberadaan Kantor Kementerian Agama,” sambungnya.

Dijelaskan oleh Kakankemenag, penyelenggaraan HAB merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menyiarkan keberadaan Kementerian Agama selaku instansi pemerintah yang berada di tengah-tengah masyarakat.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari pelaksanaan HAB Kemenag, diantaranya untuk mengevaluasi berbagai keberhasilan yang telah kita capai maupun kekurangan sehingga ke depan dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik. Disamping itu kegiatan HAB Kemenag sebagai refresing serta memperkuat tali persaudaraan, mempererat kekeluargaan, keakraban dan memupuk rasa persatuan diantara keluarga besar Kemenag Kabupaten Tuban.

Diakhir pertemuan Ketua Panitia, Kasubag TU, Drs. Achmad Badrus Sholeh, MA menyerahkan laporan penyelenggaraan HAB Kemenag kepada Kepala Kemenag. (Af/lai)