Home Peristiwa Pembinaan Physical Distancing Kemenag Tuban Kepada Ta’mir Masjid

Pembinaan Physical Distancing Kemenag Tuban Kepada Ta’mir Masjid

27

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Dalam rangka ikut andil sebagai salah satu bentuk kepedulian meminimalisir terhadap korban pandemi Covid-19, Kakankemenag Tuban memberikan pembinaan Ta’mir masjid se-kecamatan Palang, yang di laksanakan di Kantor Kecamatan Palang, dan dihadiri sekitar 50 orang Ta’mir Masjid dan seluruh jajaran Forkopimca, Kamis (28/05/2020).

Acara tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Pemerintah Kabupaten Tuban, Rabu kemarin yang menyoroti masih ada beberapa masjid di kecamatan Palang yang belum memperhatikan protokol kesehatan atau penerapan physical distancing. Dalam arahannya, Kakankemenag Tuban, Sahid mengatakan bahwa penderita Covid-19 di kabupaten Tuban, terjadi lonjakan yang pesat.

“Sesuai hasil rapat dengan Bupati Tuban dan jajarannya kemarin, ada lonjakan yang signifikan penderita Covid-19. Alhamdulillah koordinasi dan pelaksaan acara hari ini bisa berjalan lancar. Oleh karena itu saya memohon kepada para Ta’mir masjid untuk merapatkan barisan ikut serta memberikan andil dalam rangka penurunan angka korban Covid-19, yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda penurunan. Saya juga menghimbau agar seluruh Ta’mir memperhatikan peraturan Bupati yang sebentar lagi akan diluncurkan. Tujuan kita adalah supaya penanganan Covid-19 segera teratasi. Maka dari itu mari kita menyamakan persepsi, saling bahu membahu menyadarkan masyarakat, paham dan ikhlas menerapkan SOP kesehatan di antaranya selalu memakai masker, rajin cuci tangan, melakukan physical distancing,” jelasnya.

Pria humble ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimca kecamatan Palang yang berinisiatif koordinasi mengumpulkan Ta’mir masjid, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.(Af/lai)