Home Hukum|Kriminal Pelihara Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak, Polres Blora Gelar Razia Miras

Pelihara Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak, Polres Blora Gelar Razia Miras

2

Blora, mediapantura.com – Kepolisian Resor Blora (Polres Blora ) Polda Jateng terus berupaya memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat di Kabupaten Blora, terutama menjelang Pilkades Serentak yang hanya tinggal Hitungan hari.

Untuk itulah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H perintahkan jajarannya untuk melakukan Operasi Cipta Kondisi, salah satunya adalah Operasi Miras yang serentak dilaksanakan di seluruh Jajaran.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kedungtuban,Senin, (29/07/2019) malam tadi. Anggota Polsek yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Jaikun melakukan Razia miras di beberapa warung dan tempat nongkrong di wilayah Kecamatan Kedungtuban.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Jepon, Petugas menyisir warung warung di kawasan pasar Jepon, yang biasa di gunakan nongkrong para pemuda, guna mencegah peredaran Miras.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH menyatakan bahwa Kegiatan tersebut sebagai upaya memelihara kondusifitas di Kabupaten Blora agar terhindar dari kejahatan yang bersumber dari minuman keras.

AKBP Anang menjelaskan dalam melakukan operasi cipta kondisi, petugas melakukan pengawasan di sejumlah tempat yang diduga menjual miras. Patroli di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan juga dijalankan oleh polisi untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Pengawasan terhadap tempat nongkrong, tempat hiburan dan juga patroli kami lakukan untuk mencegah tindak kejahatan dan razia miras ini akan dilaksanakan berkelanjutan, terutama menjelang Pilkades Serentak nanti.”  jelas Anang.

AKBP Anang membeberkan bahwa pihaknya tidak ingin, pesta Demokrasi Pilkades Serentak di Blora, diwarnai dengan tindak kejahatan yang bermula dari Miras, untuk itulah pihaknya melakukan antisipasi sejak dini, yaitu operasi Miras. “Semoga tidak ada kejahatan yang timbul karena dampak dari Miras, apalagi saat Gelaran Pilkades Serentak nanti, Kami harapkan kerjasamanya dari semua pihak.” Pungkas Anang.(waf/adm)