Home Peristiwa Pelaksanaan Tes Perangkat Desa Pacul dan Desa Kalirejo Molor Berjam-Jam

Pelaksanaan Tes Perangkat Desa Pacul dan Desa Kalirejo Molor Berjam-Jam

20

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Pelaksanaan Tes perangkat Desa yaitu Desa Kalirejo dan Desa pacul yang di laksanakan satu tempat di MAN 1 Bojonegoro tidak sesuai rencana jadwal awal yang semula di laksanakan mulai pukul 7 namun molor hingga jam 12.00 Wib.

Kejadian molornya Pelaksanaan perangkat desa juga di benarkan oleh ketua BPD Dessa Pacul Hamdani S.Sos kepada awak Media di lokasi pelaksanaan perangkat desa di MAN 1 Bojonegoro oda hari Kamis (15/10/2029).

Ketua BPD juga sangat sangat menyayangkan pihak LPPM Unair yang di gandeng dalam pelaksanaan tes perangkat desa oleh kedua desa tersebut seharusnya bisa datang hari sebelumnya untuk menyiapkan segala persiapan agar dalam pelaksanaan hari ini seharusnya tidak ada kejadian semacam ini.

Menyikapi hal ini pihak Panitia akhirnya juga merivie ulang jadwal yang seharusnya sesi pertama di mulai jam 07.30 Wib dan akhirnya di Mulai pukul 12.30 Wib dan sesi Kedua awalnya jam 12.30 namun di mungkinkan akan molor lagi.

Perlu di ketahui Bahwasanya dalam pelaksanaan Tes perangkat Desa di dua desa di kecamatan Bojonegoro ini sangat berbeda dengan desa lainya Karena dalam pelaksanaan Tes perangkat Desa menggunakan Sistem ( CAT) Atau berbasis online dengan jumlah peserta dari dua desa ada 222 meliputi desa Kalirejo 62 peserta dan pacul 160 peserta dan menggunakan 4 Ruang lab komputer yang di miliki oleh MAN 1 Bojonegoro.

Ketua BPD Pacul Hamdani, S. Sos juga menambahkan meski terlambat, teskis penggunaan tes CAT ini jika berhasil minimal akan dapat digunakan pailot project untuk desa yang lain, demi menjaga kerahasiaan soal, yang nantinya diharapkan dapat input perangkat desa yang berkualitas.

Tampak hadir dalam pemantauan pelaksanaan Tes perangkat Desa pacul dan Kalirejo diantaranya Camat Kota Mochlisin Andi Irawan serta juga mendapatkan pengawalan Ketat dari pihak kepolisian baik Polsek kota maupun Polres Bojonegoro.(Af)