Home Peristiwa Peduli Generasi Muda, Polwan Polres Blora Blusukan Sekolah

Peduli Generasi Muda, Polwan Polres Blora Blusukan Sekolah

6

Blora, mediapntura.com – Sebagai Aparat Keamanan, Tugas Kepolisian tidak hanya menegakkan Hukum saja, namun demikian Kepolisian Juga harus Peduli terhadap Masyarakat, agar tidak melanggar hukum dalam kehidupan. Salah satunya adalah melalui pembinaan dan penyuluhan. Seperti yang dilakukan oleh Polwan Polres Blora, Senin,(12/08/2019) Anggota Polwan Polres Blora yang dipimpin oleh Senior Polwan Iptu Sih Marni, Melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada Pelajar SMP N 1 Blora. Kegiatan ini adalah dalam rangka Peringatan HUT Polwan Ke 71 Polres Blora.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMP N 1 Blora tersebut diikuti oleh ratusan Siswa dan berjalan penuh semangat. Siswapun antusias dalam mengikuti kegiatan. Adapun materi yang di sampaikan adalah Tentang Bahaya Narkoba dan Bahaya Radikalisme. “Sengaja kami sasar pelajar tingkat SMP, dikarenakan pada usia seperti ini, emosi mereka masih labil dan mudah terpengaruh, jika tidak kita bina, takutnya akan terpengaruh pada hal yang negatif.” Ucap Iptu Marni.

Dihadapan Ratusan Siswa tersebut Iptu Sih Marni berpesan agar para siswa rajin dalam belajar, serta patuh dan taat terhadap aturan dan hukum yang berlaku. “Dimanapun tempatnya Siswa harus bisa mawas diri dan membawa diri dalam pergaulan, jangan sampai terpengaruh pada hal yang tidak baik, jika ada suatu hal yang tidak kalian ketahui dengan jelas, silahkan bertanya pada orang tua atau guru.” Tandas Marni.

Iptu Sih Marni mewanti – wanti dengan keras, jangan sampai generasi muda, terutama pelajar SMP N 1 Blora, main main dengan miras ataupun Narkoba, karena dapat merusak kesehatan, skaligus merusak mental kepribadian. Sedangkan menyikapi Penyebaran paham Radikal, yang dewasa ini menyasar remaja, Iptu Sih Marni berpesan agar, jika ada seseorang atau Kelompok yang mengajak ataupun mengajarkan suatu hal yang menjurus radikal, agar siswa hindari dan lebih baik bertanya terlebih dahulu kepada orang tua ataupun guru.

Sementara itu Andreas Sutrasno,S.Pd,M.Pd Kepala SMPN 1 Blora, mengapresiasi positif kegiatan tersebut.Andreas berharap agar penyuluhan seperti ini bisa dilaksanakan rutin di sekolah sekolah di Blora. “Tentunya kami senang, dan sangat positif sekali, pasti sangat bermanfaat bagi Siswa, Semoga bisa berjalan rutin di sekolah.” Ucap Andreas.(waf/red)