Home Politik|Pemerintahan Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Sambangi Pedagang Pupuk

Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Sambangi Pedagang Pupuk

2

Blora, mediapantura.com – Polres Blora melalui anggota Bhabinkamtibmas mulai pengawasan proses distribusi pupuk bersubsidi. Apalagi jelang musim tanam tiba, sudah pasti para petani membutuhkan ketersediaan pupuk untuk tanaman padi.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Kholik yang melaksanakan kegiatan sambang sekaligus monitoring ketersediaan stok di gudang distributor hingga pengecer guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di Kelurahan Sonorejo, Blora.

“Sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus berupaya untuk menjamin pasokan pupuk bersubsidi bagi para petani di masing-masing desa. Dengan ini harapnya tidak ada lagi istilah pupuk langka,” kata Bripka Kholik.

Dalam kegiatan sambangnya di kios milik Ibu Siti Sundari Desa Sonorejo tersebut. Bahwa diketahui untuk saat ini ketersediaan pupuk masih belum ada tambahan mengingat sedang mulai adanya perubahan cuaca dari kemarau ke musim hujan.

“Stok pupuk saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani menanam benih padi. Mungkin kedepannya akan ditambah dari distributor sebagai antisipasi kelangkaan pupuk,” ujar ibu Siti.

Sementara itu Kapolsek Blora AKP Agus Budiyana mengatakan bahwa menindaklanjuti perintah Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S I.K, M.H pihaknya memberdayakan bhabinkamtibmas untuk cek dan kontrol stok pupuk bersubsidi sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul-betul sampai ke petani,” ujarnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk menghadapi musim tanam, para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani pada musim tanam secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk uang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas AKP Agus Budiyana.(red)