Home Politik|Pemerintahan Pastikan Aman saat Pungut Suara, Kapolres Bojonegoro Pantau Langsung Ke TPS

Pastikan Aman saat Pungut Suara, Kapolres Bojonegoro Pantau Langsung Ke TPS

7

Bojonegoro, mediapantura.com – Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 sudah memasuki tahapan Pilkades yakni pungut suara. Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH, memantau langsung masa pungut suara yang di gelar di 233 Desa di 29 Kecamatan.

AKBP M Budi Hendrawan yang didampangi Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP I Gusti Putu Sumantri, S.H., melaksanakan pemantauan di beberapa TPS Pilkades di Kecamatan Kapas, Dander, Bubulan, Ngasem dan Gayam.

Sejauh ini, AKBP M Budi Hendrawan, mengatakan tahap pungut suara di 233 Desa masih terpantau aman dan kondusif, ia menerangkan sampai sejauh ini belum ada gejolak dan kendala berarti. Untuk desa yang diindikasi rawan kita pertebal pasukan.

“Sampai saat ini seluruhnya terpantau aman, namun kami tetap waspada dan menyiagakan personil guna antisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolres Bojonegoro saat diwawancari oleh awak media, Rabu (19/02/2020) siang.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, dalam pengamanan masa tahapan pungut suara di 233 Desa, Polres Bojonegoro melibatkan personel sejumlah 1.541 personel gabungan dari 20 Polres Jajaran Polda Jatim dan Sat Brimob Polda Jatim. Saat penghitung suara diharap para tim pemenangan dan pendukung masing-masing calon kepala desa untuk sama-sama menjaga kondusifitas.

“Terlepas dari menang atau kalah, saya minta kepada semua calon maupun pendukung kepala desa untuk sama-sama legowo dengan hasil apapun, karena pada intinya bukan memilih kepala desa saja, tapi mencari figure pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi desa itu sendiri,” pungkas Kapolres.(red)