Home Politik|Pemerintahan Partai Gerindra Kabupaten Tuban Gelar Konsolidasi Pemenangan Setia – Negara

Partai Gerindra Kabupaten Tuban Gelar Konsolidasi Pemenangan Setia – Negara

17

Reporter : Ahmad Fauzi

Bertempat di gedung KSPKP Tuban Seluruh Pengurus DPC Gerindra Kabupaten Tuban Hingga jajaran pengurus PAC Hingga Ranting mengikuti kegiatan Konsolidasi pemenangan Setia- Negara, Sabtu(19/09/2020).

Hadir dalam acara konsolidasi Pemenangan ini diantaranya Pengurus DPD Gerindra Jatim,Bapilu Korwil Tuban Bojonegoro ,Prof.Dr.KH.KPP Noer Nasroh Hadiningrat selaku Dewan Penasehat DPC Gerindra Tuban,pimpinan Partai koalisi pengurus DPC,PAC,Ranting Gerindra Tuban,anggota DPRD propinsi dan kabupaten dari fraksi Gerindra ,sayap partai PPIR,PIRA,SATRIA,TIDAR,GMP,GMD,ormas pemuda pancasila,tokoh masyarakat,alumni ,alumni pondok gomang dan relawan setia negara.

Dalam Sambutannya Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban Tri Astuti Mengatakan bahwasanya partai Gerindra Tuban dengan perolehan swara sebanyak 78.191 swara pada pemilu 2019 dg 5 kursi di DPRD Tuban menjadi potensi kemenangan Setia Negara. Saat ini dg data pemilih sementara di pilkada Tuban 2020 L= 467.553 P = 478.798 dengan total pemilih 946.351 jiwa dari 20 kecamatan,328 desa dan kelurahan dg jumplah TPS 2.236 untuk itu dg potensi pemilih yg ada di harapkan seluruh komponen Partai Gerindra bergerak bersama sama untuk memenangkan Setia Negara.

“Saat ini Tuban dengan APBD 2.6 T dengan terpilihnya Setiajid – Armaya Mangkunegara dalam pilkada 9 desember 2020 nanti di harapkan mampu mengelola APBD dalam upaya mensejahterakan masyarakat Tuban. Kesejahteraan masyarakat Tuban dapat terwujud dengan upaya penguatan kwalitas Sumber daya Manusia melalui peningkatan pelayanan dasar dan pemberdayaan penyandang masalah kesejahteraan sosial ( PMKS ), pemerataan infrastruktur,penguatan kemandirian ekonomi melalui peningkatan sektor unggulan.Yang mana saat ini ada 6 sektor yabg menopang ekonomi Tuban yaitu pertanian,perikanan,perindustrian,perdagangan,pertambangan dan pariwisata.

Selanjutnya melalui penguatan akuntabilitas kinerja OPD melalui tata kelola pemerintahan yg baik serta peningkatan kwalitas pelayanan publik,percepatan reformasi birokrasi di level daerah maupun desa dan stabilitas keamanan yg memadai.

Saat ini APBD Tuban 50 % di peroleh dari dana perimbangan,22% dari PAD dan 20% dari pendapatan lain2 yg sudah di pastikan akan mampu mewujudkan 9 program nawa bakti setia negara sehingga kesejahteraan secara merata dapat terwujud.

Kami yakin dengan PAD saat ini sebesar 564.655M dengan kemampuan Setiajid yang telah berpengalaman dalam birokrasi sebagai Ka ESDM Serta pernah juga di tunjuk sebagai Pj. Bupati Jombang dan jabatan strategis lain di propinsi Jawa Timur dengan di dampingi oleh Gus armaya sebagai tokoh muda yg religius,cerdas dan berpengalaman dan kolaborasi ini akan mampu mengelola segala potensi yg dimiliki Tuban ,baik potensi Sumber daya manusia ,kekayaan Sumber Daya Alam, dan juga dengan banyaknya perusahan besar dan BUMN yang ada di Tuban sepertu PT Gasuma federal Indonesia,PT Pertamina,PT PJB PLTU Tanjung awar awar, PT Trans Pasific Petrocemical Indonesia,PT Semen Indonesia ,PT kirana Food Internasional dan perusahaan besar lainnya menjadi sinergi yg akan mampu meningkatkan PAD Tuban

palagi di sektor Pertambangan Tuban sangat cocok dan strategis dengan bentang laut pantura sehingga investasi untuk membangun Kilang dlm memenuhi kebutuhan BBM nasional dengan nilai investasi lebih dari 230 T dalam bentuk kerjasama pertamina dan investor Rusia di harapakan investasi ini nantinya berdampak ekonomi dan sosial yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Tuban,membuka lapangan pekerjaan,dan nantinya jg mampu mendorong besarnya bisnis usaha kecil (UMKM).

Di samping itu industri berbasis masyarakat yang di miliki Tuban sebagai kekayaan budaya rakyat berupa batik Gedog dan Tenun perlu di kembangkan Bentang pegunungan kapur dan panjangnya garis pantai lebih dari 60 km mampu di kembangkan sebagai potensi pariwisata di samping sejarah religi yang telah di miliki Tuban yaitu Makam Sunan Bonang, makam asmoro gondhi dan msh banyak makam aulia lain serta banyaknya situs sejarah lainnya,dengan pengelolaan yang baik akan menjadi potensi yg sangat menarik dan tentunya akan mampu menambah Sumber Pendapatan Asli Daerah Tuban ucap politisi asal Plumpang ini.

Astuti juga menjelaskan bahwa saat ini PR utama adalah menurunkan angka kemiskinan yang mana kemiskinan di Tuban tahun 2018 masih 15,31% atau 178.640 jiwa dari jumplah penduduk 1.315.155 jiwa. Selain itu diharapkan Setia Negara juga mampu menekan angka pengangguran yang mana tahun 2018 angkatan kerja di Tuban 650.855 dg pengangguran sebanyak 18.644 jiwa maka dengan potensi yg dimiliki Tuban dan di bawah kepemimpinan Setia Negara yang akan datang,maka Tuban saat ini yg masih menduduki peringkat 5 besar dari bawah tingkat kemiskinannya se Jawa Timur setelah Sampang, Sumenep, Bangkalan dan Probolinggo kami yakin nantinya mampu dinaikkan levelnya.

Partai Gerindra beserta seluruh Partai Koalisi,Relawan,Simpatisan berharap kemenangan 45% suara Setiajid- Armaya Mangkunegara pada Pemilukada 9 desember 2020 yang akan datang. Jangan ragu lagi memilih Pemimpin Tuban Setia Negara pilihannya. Pungkas Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban.(Af)