Home Hukum|Kriminal Operasi Zebra Semeru, Di Tiga lokasi Pelanggar Terbanyak Masih Anak Dibawah Umur

Operasi Zebra Semeru, Di Tiga lokasi Pelanggar Terbanyak Masih Anak Dibawah Umur

15

Bojonegoro – Jelang di hari kedelapan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018, Satlantas Polres Bojonegoro menggelar razia serentak di 3 lokasi yang dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 Wib (06/11/2018).

Giat Operasi Zebra Semeru tersebut, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, SIK., SH., MH selaku Perwira Pengendali menuturkan bahwa kegiatan razia sengaja diadakan di lokasi yang menurut pengamatan banyak terjadi pelanggaran lalu lintas.

“Pemetaan 3 lokasi ini merupakan keluhan dari masyarakat baik melalui media sosial maupun dari petugas langsung” tutur AKP Aris.

Di jelaskan oleh Kasat Lantas, bahwa digelarnya razia di 3 lokasi ini antara lain di Pertigaan Masjid Kelurahan Pacul, dipimpin oleh KBO Lantas, di Jalan Raya Sumberrejo dipimpin oleh Kanit Laka dan di Bundaran Jetak yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS, SIK., SH., MH.

“Pelanggaran tertinggi hari ini masih oleh anak pelajar dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor”, terang Kasat Lantas.

Adapun data yang diperoleh Mediapantura.com ini, telah direkapitulasi jumlah tilang 155 dan 10 teguran dengan rincian 73 pelanggar anak dibawah umur, 11 pelanggaran sabuk pengaman, 7 pelanggaran tanpa helm dan 71 pelanggar lainya.

AKP Aristianto BS, SIK., SH., MH juga menambahkan, pihaknya saat ini masih terus gencar melakukan penindakan secara intens dengan tujuan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru kondisi Kamseltibcar Lantas dapat kondusif. (Gok/MP)