Home Politik|Pemerintahan Nanang : Peran Media Dalam Memberikan Informasi Pada Masyarakat Sangat Penting

Nanang : Peran Media Dalam Memberikan Informasi Pada Masyarakat Sangat Penting

10

Reporter : Dwi Purwanto

Mediapantura.com, Bojonegoro – Media mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan sebuah informasi kepada masyarakat. Oleh sebab itu sebuah media dalam menyajikan berita harus mengutamakan edukatif masyarakat.

Selain memberikan informasi, media juga berperan dalam membentuk karakter masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro dalam Gathering Media Bojonegoro Produktif dan Energi.

“Peran dari Media sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat”, tutur Plt Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyono, Rabu (05/10/2022).

Plt Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro mengatakan, kami tidak pernah membeda-bedakan antara senior dengan yunior dalam bermitra dengan Media, semuanya butuh proses. Kita berharap sama sama belajar menuju pemberitaan yang sesuai kaidah jurnalistik.

“Melalui Gathering ini kita selalu berkolaborasi untuk membangun sinergitas dengan Media untuk menciptakan harmonisasi”, kata Nanang Dwi Cahyono.

Menurutnya, harmonisasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan Media merupakan strategi dalam memberikan informasi ke publik.

“Media memiliki peran yang sangat penting untuk menginformasikan berbagai pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro”, jelas Nanang Dwi Cahyono.

Masih menurut Nanang Dwi Cahyono, sinergitas Pemkab Bojonegoro dengan Media sebagai upaya mengangkat potensi dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.

“Saat ini Pemkab Bojonegoro membuka akses informasi yang luas ke media dalam hal pemberitaan”, pungkas Nanang Dwi Cahyono. (Red)