Home Peristiwa Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal untuk 5700 Peserta.

Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal untuk 5700 Peserta.

3

mediapantura.com, Banjarnegara – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara melaksanakan vaksinasi covid-19 masal pada ribuan masyarakat di Padepokan Tapak Suci Wanadadi, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan ini untuk meningkatkan Herd immunity bagi masyarakat Kota Banjarnegara serta mensukseskan program Vaksinasi di Indonesia.

Vaksinasi dengan total 5700 dosis ini diawali di desa Wanadadi Kec Wanadadi Kab Banjarnegara berikutnya akan dilaksanakan di Kalibening, Mandiraja, Punggelan, dan Purwareja Klampok.

Vaksinasi masal ini terwujud berkat kerjasama antara MPKU, Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC), USAID, dan Kementerian kesehatan. Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap satu di Wanadadi, tersedia 1000 dosis untuk masyarakat umum yang dilaksanakan oleh PDM banjarnegara, PCM Wanadadi, Lazismu Banjarnegara, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, Klinik Utama PKU Muhammadiyah Merden, Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Kalibening dan berbagai organisasi dibawah Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, Drs. H. Sobri mengatakan bahwa “pelaksanaan vaksinasi masal ini adalah bukti bahwa Muhammadiyah terus berperan aktif dalam penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia, Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi masal ini tercipta kekebalan kelompok atau Herd Immunity di Indonesia khususnya di Kabupaten Banjarnegara”.

dr Latifa Hesti P, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara “Kami sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi masal ini, karena penanggulangan pandemi covid tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga membutuhkan bantuan dari organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah”.

Untuk tahap selanjutnya vaksinasi masal dilakukan pada tanggal 12 November di Kalibening, 15 November di Somawangi, 21 November di Punggelan, 25 November di Kalilandak.(Masraden/Red)