Home Politik|Pemerintahan Mudahkan Wajib Pajak, Samsat Keliling Melayani Masyarakat Saat Car Free Day di...

Mudahkan Wajib Pajak, Samsat Keliling Melayani Masyarakat Saat Car Free Day di Blora

7

Blora, mediapantura.com – Satuan Lalu Lintas Polres Blora Polda Jateng bersama dengan UPPD Samsat Blora pada akhir pekan, membuka pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) keliling dengan memanfaatkan kegiatan Car Free day di alun-alun kota Blora, Minggu (19/01/20) tadi pagi.

Pelayanan tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat khususnya dalam mengurus perpanjangan pajak kendaraannya.

Misalnya, Aditya yang memperpanjang pajak mobil di SAMSAT keliling tersebut memberikan tanggapannya bahwa selain mudah prosesnya juga cepat

Bagus, ya, ada ‘samling’ (samsat keliling) ini sekalian jalan olahraga, daripada mengurus di kantor harus lama menunggu,” ucap Adit.

Begitu juga dengan Irma yang menunggu antrean membayar pajak motor di lokasi yang sama.

“Sengaja datang hari Minggu kan tidak kerja jadi enak bisa bayar pajak di sini,” ujar dia.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Dodiawan S.H, S.I.K menyebut bahwa pihaknya akan rutin hadir pada kegiatan car free day pada setiap akhir pekan. Jika dirasa minat masyarakat Blora untuk sadar dan tertib membayar pajak semakin tinggi.

“Samsat keliling hadir setiap minggunya untuk melayani masyarakat di alun-alun kota Blora pada saat Car Free day,” ungkapnya.

Kasat Lantas mengatakan Samsat Keliling berfungsi melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor ulang (tahunan). Tujuannya membantu dan memudahkan masyarakat yang mau bayar pajak.

“Kita bisa hadir di mana saja. Mobil Samsat ini juga sekaligus menjadi sosialisasi kepada masyarakat agar ingat membayar pajak kendaraan. Karena itu, kami hadir di Car Free Day,” katanya

Ditambahkannya bahwa Samsat keliling ini, adalah sebagai upaya dari Polres Blora untuk menuju program Zona Integritas dengan upaya meningkatkan mutu pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan transparan.

“Kita selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mudah dan proses cepat. Serta untuk mencegah adanya praktek calo dan pungli,” jelas AKP Dodiawan.

Kasat Lantas menyebut mayoritas warga yang menggunakan jasa layanan Samsat Keliling mengaku sangat antusias dan merasa puas. Mereka bisa bayar pajak sambil berlibur dan olahraga. Apalagi buat karyawan yang sibuk.

“Dari pantauan kami masyarakat cenderung senang dengan layanan Samsat keliling ini. Sangat membantu masyarakat yang pada hari biasa sibuk bekerja dan pada hari libur bisa dimanfaatkan sambil berolahraga.” Tambahnya.(red)