Home Politik|Pemerintahan Mohon Doa Dan Dukungan, Kapolres Blora Sowan Kiai Dan Ulama

Mohon Doa Dan Dukungan, Kapolres Blora Sowan Kiai Dan Ulama

19

Blora, mediapantura.com – Sebagai warga baru dan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas, Kapolres Blora Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke beberapa ulama dan Kiai di Kabupaten Blora, Selasa (17/03/2020).

Ikut serta dalam rombongan Kasat Intelkam Polres Blora AKP Sutamto,SH, Kasat Binmas AKP Slamet,SH,M.Si, Kapolsek Blora AKP Budiana,SH, Kasat Lantas AKP Dodiawan,SH,SIK serta PLH Kasat Reskrim Iptu Nur Dwi Edi.

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan dirinya sowan Kiai dan ulama adalah untuk menjalin hubungan yang erat antara tokoh masyarakat, ulama dan umaroh, serta mohon doa dan dukungan untuk ikut bersama sama menjaga Blora agar tetap aman dan kondusif, “Tentunya Ulama dan Kiai mempunyai peranan penting dalam menjaga keamanan, terutama dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” ucap Kapolres.

Untuk diketahui, hari ini Kapolres Blora AKBP Ferry telah melakukan kunjungan di tiga Kiai, yaitu di kediaman Ketua FKUB Blora sekaligus pimpinan pondok pesantren Al Khoiron KH. Ishad Syofawi, Sowan Ketua MUI Blora sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Khozinatul Ulum KH.Muharror Ali dan terakhir sowan ke KH.Ali Muchdor Wakil Ketua MUI Blora sekaligus pimpinan pondok pesantren Annur Banjarejo Blora.

Sementara itu Ketua FKUB Blora KH. Ishad Syowafi menyampaikan bahwa, pihaknya akan mendukung penuh Kapolres Blora untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “Kami akan selalu mendukung Kapolres Blora dalam menjaga kamtibmas, terutama dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama,” ucap KH.Ishad Syofawi.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres beserta rombongan menyerahkan tali asih kepada pondok pesantren, Kapolres berharap dengan hubungan yang baik kepolisian dengan ulama diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “Silaturahmi ini akan terus berlanjut ke Forkompinda serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya,” pungkas Kapolres.(red)