Home Peristiwa Minimalisir Kesalahan Penulisan Ijasah, KKMI Wilayah Rengel Grabagan Gelar Sosialisasi

Minimalisir Kesalahan Penulisan Ijasah, KKMI Wilayah Rengel Grabagan Gelar Sosialisasi

10

Reporter: Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Tuban di kecamatan Rengel dan Grabagan menggelar kegiatan Sosialisasi penulisan blangko ijazah Madrasah tahun pelajaran 2020/2021 Bertempat di aula MIN 2 Tuban,Kamis (29/07/2021).

Sosialisasi yang dibuka secara resmi di Buka Oleh Ketua KKMI Tuban 16 dan Narasumber Sosialisasi Oleh Drs Masrukin MA., yang di hadiri oleh seluruh kepala madrasah baik Negeri maupun Swasta se wilayah Tuban 16.

Dalam sambutannya, Ketua KKMI Ahmad Hudan Mabruri, M.Pd. penulisan ijazah ini merupakan perkerjaan tahunan akan tetapi penulisan blangko ijazah merupakan Hal Penting dan menjadi perhatian bagi masing-masing madrasah, ”mengingat kasus kesalahan dalam penulisan ijazah masih sering terjadi”, ungkapnya.

Sementara itu Pengawas Madrasah Drs Masrukin MA., juga menjelaskan bahwa di zaman era serba digitalisasi sekarang, Berkaitan dengan aplikasi dalam penulisan nomor atau nama harus dilakukan secara teliti, jika penulisan blangko ijazah yang tidak sesuai dengan data awal akan berakibat fatal.

“Upayakan lebih teliti dan hati-hati baik dalam penulisan nama, tempat tanggal lahir dan nilai siswa. Usahakan sudah dicetak data yang akan ditulis diijazah,” tegasnya.

Pengawas Madrasah menambahkan, Ijazah merupakan dokumen negara yang sah yang diberikan kepada peserta didik yang telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan. Karena itu, kebenaran data dan informasi yang tercantum di dalamnya mutlak diperlukan. Dengan demikian perlu diterbitkan juknis penulisan blanko ijazah yang dimaksud, Harapnya. (Af).