Home Pendidikan MIN 2 Tuban Sukses Try Out Bersama Radar Tuban

MIN 2 Tuban Sukses Try Out Bersama Radar Tuban

68

Tuban, mediapantura.com – Mulai hari ini Selasa (18/2/2020) sebanyak 69 siswa dari MIN 2 Tuban mengikuti kegiatan Tryout yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban bekerjasama dengan Radar Tuban.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tuban, Hudan Mabruri mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih disampaikan kepada semua pihak dan juga siswa yang sudah mempersiapkan kegiatan ini secara maksimal, sehingga harapan kami hasil try out ini juga mendapatkan nilai yang maksimal.
Pada Tryout kali ini menggunakan CBT atau berbasis komputer/android. Selain lebih praktis siswa akan lebih nyaman karena mereka bisa lebih fokus pada mapel yang diujikan,” jelasnya.

Pelaksanaan Try out ini sendiri selama 3 hari mulai tanggal 18 Februari sampai 20 Februari 2020 atau mulai Selasa sampai dengan Kamis lusa dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.
Walaupun USBN dipastikan tidak ada seperti tahun lalu namun antusias orang tua/wali dalam menyukseskan kegiatan ini juga terlihat dari banyaknya siswa yang membawa laptop daripada android Karena dengan laptop tentunya mengakses soal lebih akan jauh lebih mudah.

Koordinator bidang Kurikulum Ajib Isna Budi menyampaikan pesan dalam pelaksanaan kegiatan Tryout ini dapat melatih serta membiasakan anak dalam mengoperasikan alat digital seperti laptop dan android saat ujian madrasah nanti. (Lai/kholil/Af)