Home Pendidikan MIN 2 Tuban Luncurkan Inovasi Kartu Digital Siswa

MIN 2 Tuban Luncurkan Inovasi Kartu Digital Siswa

9

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Tuban  –   Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tuban meluncurkan inovasi dengan E-Vocard Kartu Pelajar dan Absensi Digital, Selasa (6/12/2022).

Dalam Peluncuran Inovasi E – Vocard Kartu Kartu Pelajar dan Absensi Digital di hadiri langsung oleh Kankemenag Tuban, Dr. H. Ahmad Munir, M. Hum dan Kasi Pendma Kemenag Tuban, Umi Kulsum, M.Pdi.

Kepala MIN 2 Tuban Ahmad Hudan Mabruri menjelaskan bahwa program ini nantinya siswa dapat mengambil banyak manfaat dari kartu ini. “Kartu Digital ini selain sebagai identitas, juga dapat digunakan sebagai alat untuk pemantauan orang Tua apakah anaknya sudah berada di madrasah atau belum serta mendapatkan informasi terkait kegiatan madrasah.

“Selain itu, juga sebagai kartu absen, dimana setiap siswa masuk atau pulang, maka notifikasi akan otomatis terkirim ke aplikasi Platform Sekolah Pintar (PSP) yang sudah diunduh oleh orang tua siswa, ucap Hudan Panggilan Akrabnya

Nampak Pantauan awak media di Lokasi kegiatan sebelum acara Peluncuran kartu digital Acara dibuka dengan penampilan Marching Band El-Birruni, dilanjutkan dengan penyerahan E-Vocard secara simbolis kepada siswa oleh Kankmenag Tuban.(Red)