Home Peristiwa Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Blora Gelar Fun Bike

Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73, Polres Blora Gelar Fun Bike

3

Blora, mediapantura.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke– 73 Tahun 2019, Polres Blora, Polda Jateng, menggelar kegiatan Fun Bike bertempat di Taman Tuk Buntung Kecamatan Cepu, Minggu, 21 Juli 2019 kemarin.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H dengan dihadiri jajaran Furkopimda Kabupaten Blora, Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, Danyon Infantri 410/Alugoro Letkol Inf. Ivan Cristian Tarigan juga seluruh Pejabat Utama, Kapolsek serta Danramil jajaran se-Kabupaten Blora.

Rute yang ditempuh dalam kegiatan fun bike terbagi menjadi dua masing-masing 18 KM, yakni Off Road dan On Road. Dimulai dari titik Start taman Tuk Buntung untuk on road simpang 3 SPBU Cepu – Simpang 3 Pasar Merah – Kapuan – Makam Raden Aryo Jipang – Sumber Pitu – Getas – Stasiun Cepu dan Finish kembali ke taman Tuk Buntung. Sedangkan rute off road menyusuru blantara hutan wilayah KPH Cepu dengan rute yang sangat ekstrem.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, SIK, MH mengatakan fun bike yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73, selain untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat juga mengajak untuk hidup sehat dengan mengutamakan olahraga sebagai kebutuhan.

“Mengingat animo masyarakat yang senang olahraga sepeda kami adakan acara Fun Bike ini, sehingga masyarakat merasa bahwa Polisi selalu hadir ditengah-tengah kegiatan masyarakat,” ujar orang nomor satu di lingkungan Polres Blora itu.

Ratusan komunitas sepeda dan sekitar 5000 peserta baik dari dalam kota maupun luar kota seperti dari Kabupaten Rembang, Bojonegoro, Tuban, Ngawi ikut memeriahkan acara Fun Bike Hut Bhayarangkara ke-73 yang di gelar Polres Blora.

Selaian menyuguhkan hiburan music dangdut, panitia juga menyediakan ratusan dor prize menarik seperti puluhan sepeda gunung, TV LED, Kulkas, mesin cuci dan hadiah utama 4 motor.

Kapolres menjelaskan selain memeriahkan Hari Bhayangkara, kegiatan Fun Bike adalah dalam rangka mempererat jalinan silaturahim antara masyarakat dengan polisi. Dengan harapan Polri semakin dipercaya masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah daerah serta TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Blora.

“Melalui Fun Bike ini kita dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat luas, sinergitas dengan seluruh steak holder pemerintah dan TNI untuk Blora yang maju aman dan kondusif,” jelas AKBP Anang.(waf/adm)

sumber : Humas Polres Blora