Home Hukum|Kriminal Merasa Ditipu Berkedok Arisan, 2 Perempuan Datangi Polres Bojonegoro

Merasa Ditipu Berkedok Arisan, 2 Perempuan Datangi Polres Bojonegoro

27

mediapantura.com, Bojonegoro  –  Merasa ditipu berkedok arisan, 2 perempuan pada hari Minggu 20 November 2022 datangi Polres Bojonegoro guna melaporkan pemilik arisan dengan dugaan melakukan penipuan dan penggelapan duit arisan senilai lebih dari 1 Milyar Rupiah.

“Ada 64 orang yang mengikuti arisan”, ujar salah satu warga Kecamatan Dander bernama Desi Novitasari kepada mediapantura.com di Mapolres.

Desi Novitasari mengaku bahwa kejadian ini bermula saat dirinya dihubungi oleh AG Warga Kecamatan Gondang yang notabenenya adalah teman sewaktu sekolah.

“Dulu AG adalah teman sekolah saya. Dia menawarkan pada saya untuk mengikuti arisan dengan nominal yang bervariatif mulai dari satu juta rupiah hingga dua puluh juta rupiah lebih”, kata Desi Novitasari.

Desi mencontohkan, dia (AG red) menjual arisan semisal dua juta rupiah pada bulan berikutnya yang membeli arisan akan mendapatkan arisan sebesar tiga juta rupiah.

“Saya beli arisan dua juta rupiah, bulan berikutnya mendapatkan tiga juta rupiah. Untungnya bisa 500 ribu – hingga 700 ribu rupiah”, ungkap Desi Novitasari.

Dikatakan oleh Desi Novitasari, awalnya untuk pembayaran yang dilakukan oleh AG lancar, namun mulai tanggal 18 Maret yang bersangkutan menghubungi dirinya melalui SMS yang intinya ada masalah dalam pencarian yang mana oleh partnernya tidak ada pencarian.

“Dari percakapan saya dengan AG bahwa dia akan bertanggung untuk melakukan pembayaran dengan jangka waktu 1 hingga 2 bulan”, jelas Desi Novitasari.

Dari kejadian ini Desi Novitasari mengaku mengalami kerugian hingga Rp 61 juta. Adapun dari 64 yang mengikuti arisan juga mengalami kerugian bervariatif.

“Tadi kami mengadu ke Polres Bojonegoro. Dari Polres diminta untuk membuat laporan dengan melengkapi alat bukti. Besuk rencananya saya akan membuat laporan”, pungkas Desi Novitasari.(Red)