Home Peristiwa Menjelang Hari Raya Lebaran,104 KPM Desa Tambakrejo Menerima BLT Dana Desa

Menjelang Hari Raya Lebaran,104 KPM Desa Tambakrejo Menerima BLT Dana Desa

105

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H pada hari Sabtu (23/05/2020) Pemerintah Desa bersama BPD menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari alokasi Dana Desa yang bertempat di Balai Desa Tambakrejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Hadir dalam acara penyaluran Dana Desa Tambakrejo ini diantaranya Kades, Sidekan, Ketua BPD Supriyanto serta Babinsa dan Babinkamtibmas.

Mengawali sambutannya, Kades Tambakrejo menyampaikan bahwa di Desa Tambakrejo ada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah di verifikasi oleh Tim.

Adapun nominal yang di terima masing-masing KPM sesuai dengan aturan pemerintah yaitu Rp. 600 Ribu.

Kades Tambakrejo menyampaikan dalam proses Verifikasi tersebut para KPM Yang mendapatkan BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut diantaranya tidak menerima PKH yang terkena dampak Covid-19 atau Corona, mempunyai anggota keluarga yang sedang sakit kritis dan serta tidak menerima BPNT maupun bantuan lainnya.

Sementara itu Ketua BPD Supriyanto berharap para KPM Yang menerim BLT Dana Desa bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari para anggota keluarga di saat masa Pandemi virus covid-19 atau Corona yang belum selesai ini.(Red)