Home Peristiwa Menjelang Hari Raya Idul Fitri, KPM BLT DD Se Kecamatan Rengel Sudah...

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, KPM BLT DD Se Kecamatan Rengel Sudah Terima

19

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Sebanyak 1.792 KK atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Hal itu diungkapan oleh Izzul Fuadi selaku Pendamping Desa Kecamatan Rengel saat memberikan keterangan pers kepada awak mediapantura.com , Sabtu (23/05/2020) menerangkan bahwasanya penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dimulai hari Rabu hingga Sabtu ini penyaluran Tahap 1 di bulan Mei 2020.

Dana Desa (DD) di Kecamatan Rengel yang tersalurkan untuk BLT-DD di bulan Mei adalah 1.075.200.000 papar Fuad panggilan akrabnya.

Pria yang Juga menjabat Sebagai Sekretaris Tagana Kabupaten Tuban berharap kepada para Keluarga Penerima Manfaat bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan pokok serta berharap wabah Pandemi virus covid-19 bisa segera Hilang di Indonesia khususnya di Kabupaten Tuban agar masyarakat bisa beraktivitas normal seperti semula.

Lanjut Fuad juga menjelaskan dalam proses penyaluran juga di pantau langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas serta menerapkan protokol pencegahan Virus Covid-19 serta menerapkan Physical Distancing (jaga jarak).

( Af)