Home Peristiwa Menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67, Bhayangkari Cabang Bojonegoro Bersama Polwan Salurkan...

Menjelang Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67, Bhayangkari Cabang Bojonegoro Bersama Polwan Salurkan 10.000 Liter Air Bersih

14

Bojonegoro – Krisis air bersih akibat musim kemarau panjang telah melanda warga di sejumlah desa di Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Mereka pun rela mengantre untuk menerima bantuan air bersih.

Hal itu seperti yang terlihat saat Bhakti Sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB)ke-67 dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Rt. 10,11, 12 dan 13 Desa Padantoyo Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Rabu(14/8/2019).

Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Rani Ary Fadli mengatakan kegiatan Bhakti Sosial berupa bantuan air bersih ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67 dan juga HUT Polwan Ke-71.

“Sedikitnya 10.00 liter yang diberikan kepada warga di Rt. 10,11, 12 dan 13 Desa Padantoyo Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro,”jelas Rani Ary Fadli.

Warga mengantre dengan membawa sejumlah jerigen maupun ember untuk menampung air bersih. Antusias warga dalam menerima bantuan air bersih itu dikarenakan mereka mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang. Sungai dan sumur milik mereka telah mengering.

Masih menurut Rani Ary Fadli menyampaikan pemberian bantuan air bersih merupakan bukti kepedulian Bhayangkari Cabang Bojonegoro terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih untuk meringankan beban masyarakat.

Kepala Desa Padantoyo, Hj. Siti Kholifah mengapresiasi bantuan air bersih dari Bhayangkari Cabang Bojonegoro kepada warganya tersebut. “Warga jadi merasa terbantu,” kata Hj. Siti Kholifah.

“Sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan beban warga,” pungkas Rani Ary Fadli.(waf/red)