Home Peristiwa Mengintip Rekam Jejak Ronny Wahyudi , Calon Kepala Desa Menyunyur

Mengintip Rekam Jejak Ronny Wahyudi , Calon Kepala Desa Menyunyur

30

Reporter: Ahmad Fauzi

mediapantura.com, Tuban  –  Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tuban saat ini memasuki masa pendaftaran calon kepala desa di seluruh desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Bulan Oktober tahun 2022.

Salah satu calon yang layak diperhitungkan dalam perhelatan pilkades di Kecamatan Grabagan tahun ini yakni Ronny Wahyudi Calon Kepala Desa Menyunyur Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban.

Nama Ronny tentu sangat lekat dengan pembangunan dan kemajuan di Desa Menyunyur ia pun termasuk salah satu tokoh Penggerak Pembangunan hingga Penggerak UMKM dan Olahraga di Desa Menyunyur. Selain itu, dalam rekam jejak karirnya, ia sempat diamanahkan menjadi Ketua BPD Desa Menyunyur Kecamatan Grabagan, Ketua APBEDNAS Kecamatan Grabagan dan Wakil Ketua APBEDNAS Kabupaten Tuban.

Sebagai Tokoh Muda yang memiliki Rasa kecintaan kepada Desa ini tidak perlu diragukan lagi, tidak terhitung perannya ketika membawa beberapa program melalui Jaringan untuk di bawa Ke Desa Menyunyur baik program pembangunan maupun Pemberdayaan Masyarakat serta ia juga sempat menjadi inisiator atas terselenggaranya Bazar Ramadhan di Desa Menyunyur.

“Saya dedikasikan hidup saya untuk mengabdi demi kemajuan Desa Menyunyur mengingat keadaan alam desa ini dikelilingi pegunungan yang indah sehingga banyak sekali potensi sumber daya alam yang dapat digali dan dikembangkan. Selain itu, memulihkan perekonomian khususnya Desa Menyunyur,” ucap Ronny.

Ronny menambahkan Desa Menyunyur saat ini memerlukan sosok pemimpin yang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk mengembangkan potensi ini.

“Pekerjaan rumah kita di Desa Menyunyur ini banyak, sektor pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas karena merupakan penguatan SDM. Apabila saya terpilih  oleh masyarakat Desa Menyunyur menjadi kepala Desa siap membawa Desa Menyunyur bersaing dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Tuban,” imbuh Ronny. (Red)