Home Politik|Pemerintahan Mendes PDTT RI, Resmikan Wisata Edukasi di Desa Pejambon

Mendes PDTT RI, Resmikan Wisata Edukasi di Desa Pejambon

21

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI), Abdul Halim Iskandar beserta Lilik Halim Iskandar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro,Jum’at (25/09/2020).

Dalam Kunjungan Kerja Gus Menteri, sapaan akrabnya di Dampingi Bupati Bojonegoro Dra Hj Anna Mu’awanah,Sekda Nurul Azizah ,Kapolres,Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bojonegoro, Ketua DPRD kabupaten Bojonegoro,Kepala OPD , Anggota DPR Provinsi Jawa timur Fauzan Fuadi.

Adapun kegiatan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi di Kabupaten Bojonegoro yaitu meresmikan wisata edukasi Pejambon yang ada di Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo.

Mengawali sambutannya Kepala Desa Pejambon, Abdul Rahman menuturkan bahwa wisata Edukasi Pejambon ini merupakan program pilot inkubasi inovasi Desa pengembangan Ekonomi Lokal(PIID-PEL) yang bekerjasama dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang diwujudkan berupa wisata edukasi Pejambon yang meliputi Wahana Wisata Masyarakat,Tempat Outbound,Area ATV,Museum Pertanian.

Lanjut Kepala Desa Pejambon juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas kepercayaan program dari Kementerian Desa yang di alokasikan ke Desa Pejambon.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Dra Hj Anna Mu’awanah saat di hadapan Menteri Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Menyampaikan Sejumlah Capaian Kinerja Selama Memimpin Kabupaten Bojonegoro Diantaranya pembangunan Akses Transportasi Khususnya jalan Poros Desa maupun Kecamatan, Kemajuan dan Perkembangan IDM di kabupaten Bojonegoro yang sudah sangat Baik Serta di tahun 2020 Tidak Ada Desa di Kabupaten Bojonegoro yang kategori tertinggal.

Masih dalam sambutan Bupati juga menjelaskan beberapa Proyek Strategi Nasional (PSN) yang ada di Kabupaten Bojonegoro diantaranya Proyek Migas,Waduk Gongseng,PTSL.

Selain menjelaskan Capaian Kinerja Bupati Pertama di kabupaten Bojonegoro juga memberikan informasi mengenai penanganan Pandemi Covid-19 di kabupaten Bojonegoro diantaranya Memberikan Bantuan BLT DD, Sembako BPNT,BPNTD untuk Menjaga dan mengamankan Ketahanan Pangan di masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 Saat ini.

Menurut Abdul Halim Iskandar Saat Memberikan Arahan Pihaknya Mengapresiasi Capaian kinerja dan terobosan yang sudah di lakukan Oleh Bupati Bojonegoro Beserta Forkopimda kabupaten Bojonegoro dalam Rangka upaya memberikan inovasi dan perubahan baik di di kegiatan Pembangunan infrastruktur maupun Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM) di Kabupaten Bojonegoro.

“Sementara Mengenai Inovasi wisata Edukasi Desa Pejambon Menteri Asal Jawa Timur ini Mengajak Seluruh pemangku kebijakan baik Pemdes, BUMDES untuk bisa melakukan pengelolaan Dengan baik dan Tepat agar nantinya Wisata Edukasi Pejambon bisa mendongkrak Pemasukan Desa maupun Ekonomi masyarakat Sekitar Wisata Edukasi Pejambon.

“Apalagi wisata ini Merupakan perpaduan antara Alam Murni Berupa Pertanian dan Budaya yang Di harapkan dengan adanya wisata Edukasi Pejambon ini bisa Bangkit dan reborn di tengah Pandemi Covid-19.

Dia Juga Berharap nantinya di Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di bawah Kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah mampu menargetkan Angka Pertumbuhan Ekonomi sangat Pesat Serta mampu mendongkrak perekonomian masyarakat agar nantinya tidak ada Desa yang warganya mengalami Kemiskinan Maupun Kelaparan.

Selain Meresmikan Wisata Edukasi Pejambon Menteri Desa , Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Juga menyerahkan Bantuan BKD Bumdes yang di terima Kepala Desa Teleng,Kepala Desa Karangdinoyo, Kepala Desa Sumberrejo, Serta BLT Dana Desa dan memberikan Santunan Anak Yatim- Piatu.(Af)