Home Kegiatan Masyarakat Memperingati Hari Jadi Desa Deru Ke 214, Pemdes Gelar Tasyakuran Dan Parade...

Memperingati Hari Jadi Desa Deru Ke 214, Pemdes Gelar Tasyakuran Dan Parade Layangan

7

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Desa Deru yang Ke 214 Pemerintah Desa (Pemdes) Deru Kecamatan Sumberjo Kabupaten Bojonegoro menggelar beberapa kegiatan mulai dari Tasyakuran hingga parade layang-layang.

Kades Deru, Mulyono saat ditemui awak mediapantura.com pada hari Sabtu (12/09/2020) menyampaikan bahwa ada beberapa agenda dalam peringatan Hari Jadi Desa Deru Ke 214 diantaranya, tasyakuran, tabur bunga / ziarah kubur di makam Kades Pertama Desa Deru Alm. Sariyo, parade layang-layang , mancing mania, senam sehat.

“Untuk memperingati Hari Jadi Desa Deru ke 214, kita lakukan kegiatan mulai tasyakuran, ziarah makan ke leluhur Desa Deru dan ada juga berbagai perlombaan untuk memeriah Hari Jadi Desa Deru,” tandas Mulyono.

Sementara itu, Kades juga mengatakan bahwa selain memeriahkan Hari Jadi Desa Deru ke 214 yang dimeriahkan beberapa kegiatan yang dipusatkan di wahana permainan Tjok Brosot juga sebagai wahana pengenalan Tjok Brosot.

Pria yang pernah menjabat reporter di salah satu media elektronik/radio ini berharap dengan adanya sejumlah kegiatan yang dikhususkan bagi seluruh masyarakat Desa Deru juga untuk memupuk rasa gotong royong serta meningkatkan solidaritas antar warga Sekitar.

“Kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk memupuk kebersamaan, gotong royong dan solidaritas khususnya masyarakat Desa Deru,” ucap Kades.

Serangkaian kegiatan Hari Jadi Desa Deru ke 214 Pemerintah Desa Deru tetap mematuhi peraturan pemerintah terkait mengenai Protokol Kesehatan.

“Rangkaian Hari Jadi desa Deru Pemdes tetap memperhatikan protokol kesehatan,” Pungkas Kades.(red)