Home Politik|Pemerintahan Masa Reses, Sigit Kushariyanto Ajak Para Kelompok Tani Mengembangkan Tanaman Hortikultura

Masa Reses, Sigit Kushariyanto Ajak Para Kelompok Tani Mengembangkan Tanaman Hortikultura

39

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Fraksi Golongan Karya, Sigit Kushariyanto SE, MM melaksanakan kegiatan reses di masa sidang ke 3 di Kecamatan dander, Jum’at (16/10/2020).

Dalam kegiatan penyerapan aspirasi Sigit Kushariyanto dihadiri para kelompok tani maupun Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) yang ada di Kecamatan Dander.

Pria yang duduk di komisi B di DPRD Kabupaten Bojonegoro mengajak seluruh petani yang ada di Kecamatan Dander untuk bisa menjadi inspirasi kelompok tani dengan cara mengembangkan tanaman hortikultura / pengembangan tanaman bawang merah maupun bawang putih.

Di kesempatan ini, para petani juga menyampaikan beberapa yang disampaikan kepada wakil rakyat diantaranya susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi,kendala petani diantaranya hama, usulan alsintan (alat mesin pertanian), infrastruktur, usulan bantuan sangkar burung hantu.

Sigit juga berjanji akan mengawal seluruh aspirasi para petani dan disampaikan ke pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro agar bisa terealisasi usulan para petani.

Diakhir penyampaian reses Sigit juga berjanji terkait tanaman bawang merah maupun bawang putih akan di dorong semaksimal mungkin karena Dander wilayah yang sangat muda mendapatkan air serta pihaknya juga akan berkordinasi dengan stokholder terkait dengan pembangunan gudang bawang merah atau bawang putih untuk menyimpan saat tunda jual.(Af)