Home Peristiwa Malam Takbiran Idul Adha Gudang Meubel di Jalan Gajah Mada Terbakar

Malam Takbiran Idul Adha Gudang Meubel di Jalan Gajah Mada Terbakar

5

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantuara.com – Musibah Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro kali ini menimpa sebuah bangunan permanen yang difungsikan sebagai gudang milik H.Ali Gufron yang terletak di Jalan Gajah Mada gang Samiadun No. 60 Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota,Kamis(31/07/2020).

Sukirno selaku Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menyampaikan kronologi kejadian terjadi sekitar Pukul 19.40 Wib yang mendapatkan informasi dari masyarakat yang melaporkan kejadian kebakaran Kepada Pos Kota.

Dia juga menjelaskan setelah menerima informasi pihak Damkar Pos Kota langsung menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran serta 7 personil ke Lokasi kejadian untuk segera memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar pada pukul 20.42 Wib,” ucap Kirno.

Kabid Pemadam juga menjelaskan musibah kebakaran gudang Meubel berawal dari pemilik gudang sekitar sore hari memasak air menggunakan tungku, setelah itu tungku air lupa dimatikan oleh pemilik gudang dengan di siram air namun di tidak di sadari setelah di tinggal pulang tungku belum sepenuhnya padam dan akhirnya api menyala kembali dan api langsung membesar bangunan dan menjalar ke tumpukan kayu bahan baku meubel.

Sementara dalam musibah kebakaran ini pihak korban mengalami kerugian Rp. 200 juta yang meliputi bangunan semi permanen ukuran 10×25 M terbakar 15 persen serta tumpukan kayu bahan baku meubel juga ikut terbakar.

Sementara itu, Pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro juga menghimbau agar para masyarakat tetap berhati-hati apabila membakar apapun / sedang memasak agar benar-benar diperhatikan hingga benar-benar api padam. (Red)