Home Pendidikan Mahasiswi STIEKIA Bojonegoro Lolos di KBMI 2020

Mahasiswi STIEKIA Bojonegoro Lolos di KBMI 2020

89

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Eni Ika Wahyunita salah satu mahasiswi cantik asal universitas/perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ekonomi ekonomi Cendekia (STIEKIA) patut berbangga dan bersyukur karena program usahanya terpilih di program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang nantinya akan didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Saat ditemui awak mediapantura.com pada hari Sabtu (1/08/2020), Abdul Aziz Syafii, dosen STIEKIA yang juga merupakan pembimbing dari program KBMI di kampus STIEKIA menuturkan sebelum di kirim ke Kementerian pihak universitas memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengajukan proposal Usahanya dan selanjutnya di seleksi internal.

Kali ini ada 18 mahasiswa yang mengajukan dan diseleksi ada 10 proposal yang layak untuk dikirimkan ke Kementerian dan tahun 2020 STIEKIA lolos satu proposal atas nama Eni Eka Wahyunita dengan judul Usaha Nur Herbal Drink cafe.

“Alhamdulillah dan bangga mahasiswi STIEKIA yang memiliki usaha terpilih program KBMI,” ucap Abdul Aziz.

Azis panggilan akrabnya juga menjelaskan bahwa program ini menumbuhkan jiwa dan kemampuan kewirausahaan mahasiswa. Dalam Program KBMI ini, mahasiswa akan mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi kewirausahaan, menyusun proposal wirausaha, menjalankan kegiatan wirausaha di bawah bimbingan dosen pembimbing atau mentor kewirausahaan dan dievaluasi di akhir program.

Sementara itu, Ketua STIEKIA Bojonegoro, Drs. Tri Suwarno SH,MM sangat mengapresiasi capaian mahasiswa yang mampu menembus program KBMI tidak mudah di dapat oleh mahasiswa maupun mahasiswi lainya.

Dia juga mengatakan lolosnya mahasiswi STIEKIA Bojonegoro dalam program KBMI ini menunjukkan Kampus STIEKIA sangat peduli dengan Kewirausahaan / Entrepreneurship mahasiswa maupun mahasiswi.

Semoga dengan capaian mahasiswi yang bernama Eni Eka Wahyunita bisa memberikan motivasi mahasiswa maupun mahasiswi lainya untuk bisa bergabung ndan mengikuti KBMI di tahun- tahun berikutnya agar regenerasi prestasi tetap Berjalan Dengan baik dan membawa Kampus STIEKIA bisa terkenal di kancah perguruan tinggi di Indonesia.(Af)