Home Olahraga Lintang Gani Arifin Raih Harapan Tiga O2SN Cabor Karate Tingkat Kabupaten

Lintang Gani Arifin Raih Harapan Tiga O2SN Cabor Karate Tingkat Kabupaten

33

mediapantura.com, Bojonegoro – Dalam gelaran Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Bojonegoro yang digelar oleh Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bojonegoro.

Wakil Dari Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Ar Rahmad Bojonegoro murid kelas VII SMP Plus Ar Rahmad dengan nama Lintang Gani Arifin meraih juara harapan ketiga untuk Cabang Olahraga (Cabor) Karate.

“Alhamdulillah, wakil dari Ponpes Ar Rahmad dalam gelaran Lomba O2SN Cabor Karate Tingkat Kabupaten meraih juara harapan ketiga”, ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro melalui Kasi PD Pontren, Zaenal Arifin, Rabu (15/06/2022).

Zaenal Arifin mengatakan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kantor Kemenag Bojonegoro dalam bidang Karate, hal tersebut dikarenakan dibawah binaan PD Pontren Kantor Kemenag Bojonegoro dapat mencetak Atlet di bidang Cabor Karate.

“Semoga apa yang diraih oleh Karateka dari Ponpes Modern Ar Rahmad bisa dicontoh para santri yang ada di Pondok Pesantren yang ada di Bojonegoro”, jelas Zaenal Arifin kepada Media Pantura.com.

Terpisah, Bayu Kurnia selaku Ketua Dewan Wasit Cabor Karate dalam gelaran Lomba O2SN Tingkat Kabupaten mengungkapkan, untuk Cabor Karate ini diikuti sebanyak 13 Karateka Putri dan 16 Karateka Putri. Lomba O2SN ini kita memilih para juara berdasarkan perolehan nilai.

“Untuk juara 1 dan 2 baik itu Karateka Putra dan Karateka Putri akan diikutkan dalam Lomba O2SN Tingkat Propinsi Jawa Timur. Ini juga diberlakukan untuk jenjang Sekolah Dasar yang juara 1 dan 2 akan diikutkan Lomba O2SN Tingkat Propinsi”, pungkas Bayu Kurnia. (pur/red)