Home Hukum|Kriminal Kompak, TNI Polri Di Blora Jawa Tengah, Bangun Jalan Desa Bersama Warga

Kompak, TNI Polri Di Blora Jawa Tengah, Bangun Jalan Desa Bersama Warga

2

Blora, mediapantura.com – Minggu, (12/07/2020) Bhabinkamtibmas desa Banjarejo Polsek Banjarejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Aiptu Sofyan bersama Babinsa Desa Bànjarejo Serka Rubadi
membantu warga kerja bakti membangun jalan di dukuh Bangkuk desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud sinergitas yang kuat TNI Polri di Blora tentunya bersama masyarakat setempat dalam membangun jalan desa.

Berawal dari sempitnya jalan penghubung dari pemukiman penduduk ke area persawahan di dukuh Bangkuk yang dirasa sudah tidak memadahi dan diperlukan pelebaran, hal tersebut mendapat perhatian dari pemerintah desa setempat, dan hari ini digelar kerja bakti bersama.

Nampak situasi yang hangat dan penuh semangat, namun demikian tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas Aiptu Sofyan menjelaskan dirinya bersama Babinsa aktif sambang ke desa binaan, selain membantu warga dalam kerja bakti, juga mengimbau masyarakat agar selalu taat, dan patuh instruksi pemerintah terkait pencegahan wabah Covid-19.

“Kerja bakti dilakukan dengan semangat kebersamaan, namun tetap memperhatikan prosedur kesehatan,” ucap Aiptu Sofyan.

Dalam pelaksanaan kerja bakti, warga telah menjaga jarak dan sebagian besar telah sadar menggunakan masker untuk mencegah virus corona.

“Selain membantu kerja bakti kehadiran bhabinkamtibmas dan babinsa juga mengimbau agar kegiatan tetap berjalan, namun demikian aman dari covid – 19,” tandas Aipyu Sofyan.

Terpisah Kapolsek Banjarejo Iptu Tejo Utomo,SH, mengungkapkan bahwa dalam kegiatan di masyarakat,  pihaknya selalu berpesan kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari virus corona.

“Dengan aktifnya anggota di wilayah, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan,” kata Iptu Tejo. (Red)