Home Politik|Pemerintahan Komisi III DPR-RI Berikan Apresiasi Kepada Kapolda Jatim Adanya Kampung Tangguh di...

Komisi III DPR-RI Berikan Apresiasi Kepada Kapolda Jatim Adanya Kampung Tangguh di Jawa Timur

5

Jakarta, mediapantura.com – Upaya Polda Jatim memutus mata rantai penyebaran Covid 19 secara serius bersama Forkopimda Jawa Timur mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Kali ini anggota Komisi III DPR RI, H.Muhammad Nasir Djamil,S.Ag,M.Si memberikan apresiasi kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran, M.Si setelah Kapolda Jatim yang baru ini memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk lebih serius dalam menangani Covid 19 bersama stakeholders yang ada di wilayah masing – masing.

“Komisi III DPR RI acungkan jempol atas instruksi dan keseriusan Kapolda Jatim yang bergerak cepat mewujudkan Kampung Tangguh Covid 19,”kata Nasir,Selasa (26/5/20)

Politisi dari PKS yang membidangi Hukum,HAM dan Keamanan ini juga mengatakan bahwa upaya Kapolda Jatim dengan memperkuat Kampung Tangguh Covid 19 bersama pemerintah daerah dan elemen masyarakat adalah bukti nyata keseriusan Polda Jatim dalam membantu Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19.

“ Ini merupakan bukti keseriusan Korps Bhayangkara dalam membantu pemerintah dan melindungi masyarakat dari penularan virus corona,”kata Nasir.

Diharapkan oleh Nasir,Kampung Tangguh Covid-19 mampu membangun disiplin dan kesadaran warga serta menghidupkan semangat kegotong-royongan dalam menghadapi musuh bersama yakni virus corona.

Nasir optimis ,dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsekuen maka upaya pencegahan penularan virus corona dapat dibatasi.

“Kampung Tangguh Covid-19 yang mengedepankan peran warga setempat serta didampingi relawan gugus tugas desa dalam penanganan Covid-19 adalah cara yang efektif untuk menekan angka kematian akibat virus yang mematikan itu,” tambah Nasir.

Komisi III DPR juga berharap agar instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran tersebut direspons cepat oleh para Kapolres guna membangun kesadaran warga untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Komisi III berharap gerak cepat Kapolda Jatim tersebut wajib didukung oleh Pemerintahan Jawa Timur. Kolaborasi Polisi dan aparatur pemerintah setempat merupakan salah satu kunci keberhasilan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,” kata Nasir Djamil.(Adv)