Home Politik|Pemerintahan Koalisi Indonesia Bersatu Kabupaten Bojonegoro Gelar Silaturahim

Koalisi Indonesia Bersatu Kabupaten Bojonegoro Gelar Silaturahim

36

mediaPantura.com Bojonegoro – Menindaklanjuti instruksi dari Pusat, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kabupaten Bojonegoro menggelar Silaturahim hari Minggu tanggal 26 Juni 2022 bertempat di Hotel Dewarna yang berada di Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro.

Silaturahim Koalisi Indonesia Bersatu dihadiri oleh ketua DPD Partai Golkar, Ketua DPD PAN dan Ketua DPC PPP.

“Agenda Silaturahim Koalisi Indonesia Bersatu ini menindaklanjuti arahan dari Pusat, Kami bersyukur atas terbentuknya Koalisi dengan PAN dan PPP”, tutur Ketua DPD Partai Golkar dalam sambutannya, Mitro’atin.

Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro mengatakan, kami mohon arahan dan bimbingan dari PPP maupun dari PAN supaya bisa berjalan beriringan. Koalisi Indonesia Bersatu harus bersama-sama dalam segi apapun. Termasuk meningkatkan tambahan kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

“Terkait masalah Pemilihan Bupati dan Pemilihan Presiden nanti, kita dinamis”, terang Ketua DPD Partai Golkar.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Bojonegoro, Sunaryo Abuma’in menanggapi Koalisi Indonesia Bersatu mengaku bahwa tingkat Kabupaten tetap mengikuti. Dengan artian, tak punya kewenangan untuk berjalan sendiri dan harus mengikuti petunjuk dari Pusat.

“Harapan dari PPP sesuai dengan pernyataan bersama Koalisi Indonesia Bersatu. Dalam rangka Pemilihan Presiden (Pilpres) sampai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus sukses semua, siapapun nanti yang diusung”, jelas Sunaryo Abuma’in.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bojonegoro, Lasuri mengungkapkan bahwa politik itu sangat dinamis. Dulu bisa menjadi lawan sekarang bisa menjadi kawan. Tidak ada sesuatu yang abadi.

“Koalisi Indonesia Bersatu merupakan gabungan yang paling lengkap. Mudah-mudahan Koalisi Indonesia Bersatu di tingkat Kabupaten ini juga menyelaraskan visi kita”, pungkas Ketua DPD PAN. (pur/red)