Home Politik|Pemerintahan Ketua Sementara DPRD Bojonegoro Memperkirakan Ada 8 Fraksi

Ketua Sementara DPRD Bojonegoro Memperkirakan Ada 8 Fraksi

15

Bojonegoro, mediapantura.com – Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro Imam Sholikin terus melakukan koordinasi untuk pembentukan fraksi-fraksi di tubuh dewan periode 2019-2024. Selain itu juga pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kita terus berupaya melakukukan pembentukan. Semua partai-partai sudah kita surati,” ujarnya, Senin (26/8).

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ini menambahkan bila ditargetkan pada tanggal 28 agustus 2019 ini semua komponen yang ada di dewan ini sudah terbentuk. Sehingga, pada awal bulan september 2019 anggota DPRD bisa menjalankan tugasnya secara utuh.

Untuk fraksi-fraksi ini diperkirakan ada 8. Yaitu Faksi PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, PDI P, PPP dan dua fraksi lainnya adalah dari partai yang mendapatkan kursi dibawah 4.

“Minimal kan untuk membuat fraksi adalah 4 kursi. Itu bisa di tambah bisa. Tergantung partainya,” jelas pria yang sudah menjabat sebagai anggota DPRD selama dua periode ini.

Dibojonegoro ini ada 13 pertai yang mendapatkan kursi di DPRD diantaranya adalah Partai PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, PDI P, PPP, PAN, Nasdem, Perindo, PKPI, PKS, Hanura, Garuda. (top/red)