Home Peristiwa Kereta Api Barang Terguling Di Doplang Blora, Tidak Ada Korban Jiwa

Kereta Api Barang Terguling Di Doplang Blora, Tidak Ada Korban Jiwa

9

Blora, mediapantura.com – Kereta Api Barang yang bermuatan semen dari arah Jakarta menuju Surabaya, yang melintasi Stasiun Doplang Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Kamis, (12/12/2019) Terguling di wilayah dukuh Dukuhan Desa Doplang Kecamatan Jati Blora, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Kereta Api dengan no loko CC 2061321 dengan masinis Ali Mufid tersebut keseluruhan membawa 20 gerbong, dari 20 gerbong tersebut terguling 11 gerbong, sementara sisanya 9 gerbong dalam keadaan selamat.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini untuk lalu lintas kereta jakarta – Surabaya masih bisa melintas menggunakan satu jalur di sisi paling utara dengan kecepatan rendah dan bergantian.

Nampak Anggota Polsek Jati Polres Blora, melakukan pengamanan TKP dan olah TKP bersama petugas PJKA. Kapolek Jati AKP Bajuri mengungkapkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan penyebab terjadinya Laka kereta api tersebut masih dalam penyelidikan Polsek bersama PJKA. “Untuk korban jiwa tidak ada, dan untuk penyebab terjadinya laka kereta sendiri masih dalam penyelidikan.” Ucap Kapolsek saat di TKP.

Kepada warga sekitar Rel Kereta, Kapolsek menghimbau agar jangan bermain main ataupun beraktivitas di kawasan rel kereta, karena sangat berbahaya, apalagi ketika kereta api melintas dengan kencang. “Kepada warga sekitar rel dan juga yang melintasi rel kereta, kami himbau agar berhati hati, utamakan keselamatan bukan kecepatan.” Pungkas Kapolsek.(red)