Home Pendidikan Keren, Mahasiswa STIEKIA Bojonegoro Lakukan Pendampingan Program Holistik Tanaman Hidroponik

Keren, Mahasiswa STIEKIA Bojonegoro Lakukan Pendampingan Program Holistik Tanaman Hidroponik

16

Reporter : Ahmad Fauzi

Bojonegoro, mediapantura.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan serta membantu perekonomian di masa Pandemi Covid-19 Sejumlah Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia ( STIEKIA) Bojonegoro yang tergabung dalam Unit Kerja Mahasiswa (UKM) GMAIL melaksanakan program holistik pembinaan dan pemberdayaan masyarakat ( PHP2D) di Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari.

Ketua UKM Gmail Nurahma Lukysah saat di temui Awak media pada hari Selasa (20/10/2020) menuturkan bahwasanya nantinya Program ini nantinya berupa pendampingan dan pemantauan di masyarakat terkait tatacara penanaman hidroponik.

“Tujuan kita dalam kegiatan Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) adalah masyarakat bisa menciptakan ketahanan pangan sendiri di desa Ngrejeng pada masa pandemi covid 19,” ucap mahasiswa cantik satu ini.

Nurahma juga berharap setelah adanya pembinaan dan pelatihan nantinya masyarakat bisa menanam dan mempraktekkan Hidroponik secara mandiri agar bisa membantu perekonomian keluarga maupun kelompok di desa.

Sementara itu Ketua STIEKIA Bojonegoro Drs Tri Suwarno SH,MM mengapresiasi atas capaian yang sudah di buktikan oleh para mahasiswa nya yang sudah membuktikan diri sebagai pemenang PHP2D.

“Ini Merupakan bukti bahwasanya Mahasiswa STIEKIA Bojonegoro Selalu memberikan inspirasi dan edukasi di masyarakat,” pungkas Ketua STIEKIA Bojonegoro.

Kegiatan pembukaan Sendiri pada Program PHP2D di pusatkan di balai Desa Ngrejeng Kecamatan Purwosari pada hari Senin (19/10/2020) yang juga di hadiri oleh kepala Desa Ngrejeng,Ketua STIEKIA Bojonegoro,Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIEKIA Bojonegoro. (red)