Home Peristiwa Kepala SDN Glagahsari Latih ibu PKK Desa Glagahsari Buat Keripik Daun Jambu...

Kepala SDN Glagahsari Latih ibu PKK Desa Glagahsari Buat Keripik Daun Jambu Merah

1556

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(PKK) Desa Glagahsari Kecamatan Soko mendapatkan pelatihan membuat keripik daun jambu merah,Kamis (6/08/2020).

Pelatihan kali ini diisi oleh Kepala Sekolah (Kasek) SDN Glagahsari, Oktian Ika Ardhiani yang pertama kali memproduksi Keripik daun jambu merah.

Sebelum memulai pelatihan pembuatan keripik daun jambu merah Kasek berharap para ibu PKK untuk istiqomah dalam mengikuti pelatihaan ini agar nantinya bisa memproduksi keripik daun jambu merah secara mandiri agar bisa membantu menopang perekonomian keluarga maupun kelompok yang ada di Desa Glagahsari.

Kasek juga menceritakan awal mula memulai menemukan produk ini yaitu dengan melihat potensi sumberdaya alam di Desa Glagahsari yang sangat berlimpah pohon jambu merah serta modal awal usaha membuat keripik daun jambu merah sangat murah yaitu sekitar lima ratus ribu rupiah dan nantinya bisa menghasilkan laba baik untuk ibu-ibu maupun Desa apabila bisa dikembangkan produksi yang lebih besar lagi.

“Saya senang bisa berbagi pengalaman disini, mudah-mudahan nantinya produk keripik Daun jambu merah bisa di kenal lebih luas baik di tingkat kecamatan soko maupun kabupaten Tuban,” papar Kasek Cantik ini.

Kegiatan pelatihan membuat kripik daun jambu merah merupakan kegiatan perdana dari ibu PKK Desa Glagahsari serta setelah adanya pelatihan ini bisa untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Glagahsari.

Di Desa Glagahsari ini sudah berjalan potensi wisata mulai di resmikanya wisata negeri atas air hingga pemberdayaan buah belimbing , pemberdayaan buah jambu agar nantinya para penerima manfaat dari pelatihan ini bisa lebih meningkat lagi pendapatanya serta para ibu-ibu lebih kreativitas untuk memanfaatkan potensi yang ada menjadi nilai harga jual yang melimpah.(Red)