Home Minyak|Gas Kejar Target Produksi, Pertamina PHE Rencanakan Produksi Minyak Dalam Negeri Hingga...

Kejar Target Produksi, Pertamina PHE Rencanakan Produksi Minyak Dalam Negeri Hingga 200 Barel Per Hari

55

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, mediapantura.com – Untuk menunjang peningkatan produksi, PT. Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE- TEJ) kali ini melaksanakan pengembangan dan pengeboran sumur di blok Mudi 26 yang terletak di Desa Rahayu Kecamatan Soko.

Hal itu disampaikan oleh Leader Pilots Projects, sumur blok Mudi 26, Doni Afrianto, di sela-sela kegiatan sosialisasi pengeboran dan pengembangan sumur blok Mudi 26 di Kecamatan Soko, Senin (22/06/2020).

Dia menjelaskan bahwa sumur blok Mudi 26 saat ini melaksanakan proses drilling peralatan serta tancap gas dalam projects pengeboran sumur minyak tersebut dengan target standar operasional program mencapai 48 hari ke depan serta saat ini sudah hampir mencapai 25 persen tahap driling serta rekap 25 persen.

“semoga proses driling cepat selesai,” ucap Doni kepada awak mediapantura.com.

Dia berharap dengan adanya pengeboran dan pengembangan sumur blok Mudi 26 nantinya bisa membantu pemerintah dalam mengatasi cadangan minyak dalam negeri hingga 200 barel per hari.

“Dengan cepat selesainya driling dilanjutkan pengeboran dan pengembangan diharapkan bisa membantu pemerintah,” kata Leader Pilots Projects, Doni Afrianto.

sementara itu dalam pelaksanaan pilots projects sumur blok Mudi 26, pihak Pertamina PHE juga mengajak kurang lebih 60 persen tenaga lokal. Untuk bekerjasama dalam menyukseskan pilot program pengembangan sumur blok Mudi 26 Kepada masyarakat di sekitar ring satu diantaranya Desa Rahayu, Desa Kebonagung, Desa Bulurejo.(Af/Red)