Home Hukum|Kriminal Kedapatan Bawa Sabu, Warga Desa Sugihwaras Dibekuk BNNK Tuban

Kedapatan Bawa Sabu, Warga Desa Sugihwaras Dibekuk BNNK Tuban

150

Tuban, mediapantura.com – Tim pemberantasan Narkoba dari jajaran Badan Narkotika nasional (BNN) Kabupaten Tuban menangkap salah satu Dsn. Jembel, Rt/Rw : 01/07, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, warga Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu yang berinisial MM (41), yang membawa Narkoba jenis sabu-sabu.

Menurut Keterangan pers pada hari Minggu (8/03/2020) Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana SH menyampaikan penangkapan pada hari Sabtu tanggal 07 Maret 2020 berdasarkan informasi dari masyarakat bahwadi salah satu Perumahan Perbon Kecamatan kota Tuban disinyalir ada seseorang yg menyalah gunakan Narkotika.

Dia juga menjelaskan setelah itu pihak BNNK melakukan penyelidikansekira jam 22.00 wib di tepi Jalan Letda Sucipto Kelurahan Perbon Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Seksi Pemberantasan BNN Kab.Tuban telah melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Setelah di lakukan penggeledahan badan pakaian dan tas selempang yg dibawanya , setelah digeledah pada dirinya telah ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) klip sabu – sabu yang terbungkus kertas di dalam tas selempang terduga pelaku.

selanjutnya tersangka beserta barang buktinya di amankan di kantor BNNK Tuban guna proses lebih lanjut.

Masih menurut Kepala BNNK pihak BNNK Tuban juga berhasil mengamankan beberapa barang Bukti dari pelaku diantaranya

1 (satu) tas selempang warna abu-abu orange

1 (satu) klip Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0, 53 ( nol koma lima puluh tiga) gram beserta plastik pembungkusnya

1 ( satu ) buah HP Samsung Galaxy J2 warna hitam beserta SIM Card di dalamnya

1 ( satu ) lembar uang pecahan Rp.50.000 (lima puluh ribu rupiah)

(Satu) buah Korek Api

Kepala BNNK juga menegaskan bahwasanya pelaku dikenakan pasal Mengenai tindak pidana narkotika jenis sabu sebagai mana yg dimaksud dalam pasal 112 Ayat (1), dan Pasal 127 ayat (1) huruf (A). UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4(empat) tahun penjara dan pidana denda paling sedikit 800 juta rupiah.

Di akhir pernyataan pers Kepala BNNK Tuban akan selalu bertindak tegas apabila mengetahui adanya peredaran Gelap Narkoba di bumi Wali Tuban serta mengajak masyarakat untuk Selalu mengawasi adanya Transaksi Mencurigakan Narkoba untuk Segera melaporkan Kepada pihak BNNK Tuban maupun Aparat Kepolisian lainnya.( Af)