Home Hukum|Kriminal Kebakaran Di Desa Sumber Kradenan Saat Lebaran, Kapolres Blora Bawa Truk Dalmas...

Kebakaran Di Desa Sumber Kradenan Saat Lebaran, Kapolres Blora Bawa Truk Dalmas Serahkan Bantuan

17

Blora, mediapantura.com – Masih terlihat raut kesedihan di wajah lima warga korban kebakaran rumah di Dukuh Sambonganyar RT 04/09 Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora Jawa Tengah. Untuk diketahui Senin, (25-05-2020) dini hari tadi telah terjadi kebakaran rumah di wilayah tersebut dimana si jago merah telah membakar habis lima rumah warga.

Kelima warga tersebut adalah Ibu Wagirah, Bapak Purwanto, Bapak Pasir,
bapak Maridin dan ibu Lampen.

Senin, (25/05/2020) siang, Kapolres Blora merespon cepat kejadian tersebut dengan mendatangi kelima korban. Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K bersama Wakapolres Kompol Drs. M.Samdani,MH dan Pejabat Utama di dampingi Forkompincam setempat menyerahkan bantuan sosial dengan mengerahkan satu truk dalmas.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi Beras 2,5 Kuintal, Mie Instan 30 karton, minyak goreng 5 karton, Roti biskuit 5 karton, dan Sarung 5 lusin, serta Kaos 5 lusin.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa pihaknya ikut bersedih dan prihatin, dimana di saat hari raya Lebaran malah ada warga yang rumahnya terbakar, “Tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut perwira polisi yang murah senyum ini menambahkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu respon cepat Polres Blora sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan, “Bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik, semoga bakti sosial ini bisa menggugah para dermawan lain, untuk ikut membantu meringankan beban mereka, apalagi ditengah pandemi seperti ini,” tambah Kapolres.

Sementara itu Purwanto salah satu korban kebakaran mengaku senang dengan bantuan yang diberikan, “Tentunya ini semua sangat bermanfaat bagi kami pak, dan bantuan dari Polres Blora ini adalah yang pertama,” kata Purwanto sambil berkaca kaca matanya.

Sebelum meninggalkan lokasi kebakaran, Kapolres berpesan kepada warga agar gotong royong dan bahu membahu dalam membantu kelima korban kebakaran tersebut. Kapolres juga berpesan agar para korban sabar dan tawakal, “Warga disini harus kompak membantu bapak dan ibu yang rumahnya terbakar, dan para korban harus bersabar, karena ini adalah ujian,” pungkas Kapolres.(Ar/Red)