Home Olahraga Karateka Ini Wakili Ponpes Dalam Ajang O2SN Tingkat Kabupaten

Karateka Ini Wakili Ponpes Dalam Ajang O2SN Tingkat Kabupaten

86

mediapantura.com, Bojonegoro – Dalam Ajang Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Bojonegoro yang akan digelar besuk hari Rabu tanggal 15 Juni 2022 untuk Cabang Olahraga Karate oleh Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro ada yang menarik.

Hal tersebut dikarenakan, Lomba O2SN Tingkat Kabupaten Cabor Karate untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Bojonegoro ada satu Karateka yang mewakili dari Pondok Pesantren (ponpes) Modern Ar Rahmad Bojonegoro.

Karateka yang mengikuti Lomba O2SN Cabor Karate Tingkat SMP yang digelar oleh Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro tersebut berasal dari murid kelas VII SMP Ar Rahmad Bojonegoro bernama Lintang Gani Arifin.

“Benar, Lomba O2SN Cabor Karate ada satu Karateka yang mewakili Ponpes”, ujar Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Zaenal Arifin, Selasa (14/06/2022).

Zaenal Arifin mengatakan, Kantor Kemenag Bojonegoro merasa bangga hal ini dikarenakan Karateka yang bernama Lintang Gani Arifin merupakan satu satunya Karateka yang mengikuti Lomba O2SN Cabor Karate yang mewakili dari Pondok Pesantren.

“Semoga Lintang Gani Arifin menjadi yang terbaik dalam perolehan nilai dan menjadi juara”, terang Zaenal Arifin kepada Mediapantura.com.

Dikatakan pula oleh Zaenal Arifin, dibawah binaan Kantor Kemenag Bojonegoro melalui PD Pontren kami ingin mencetak prestasi melalui para Atlet yang berasal dari para Santri yang berada di Pondok Pesantren.

“Apa yang telah dilakukan oleh Lintang Gani Arifin bisa menjadi contoh dan semangat para Santri yang berada di Pondok Pesantren. Kedepannya kami berharap makin banyak para Santri yang berprestasi diberbagai Cabor baik itu Tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi hingga Prestasi Tingkat Nasional”, pungkas Zaenal Arifin. (pur/red)