Home Peristiwa Kapolres Tuban Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak RI

Kapolres Tuban Terima Penghargaan Dari Komnas Perlindungan Anak RI

12

Tuban – Dengan perkembangan zaman saat ini membuat miris para orang tua sehingga perlu pengawasan baik dari orang maupun orang disekitarnya, Rabu(17/10/2018) Kapolres Tuban Akbp Nanang Haryono, SH, SIK, M.Si menghadiri diskusi yang bertemakan memutus mata rantai kejahatan terhadap anak yang bertempat di pendopo Krida Manunggal Kabupaten Tuban.

Dalam acara diskusi tersebut dihadiri Kapolres Tuban, Ketua Komnas Perlindungan anak Arist Merdeka Sirait, dan forkopimda Kabupaten Tuban.

Polres Tuban yang memiliki program salah satunya Program pengurusan akte kelahiran anak yang dilakukan Ibu Bhayangkari dibantu Bhabinkamtibmas, telah mengantarkan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono meraih penghargaan ‘Kapolres Peduli Anak’ dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak.

“Penghargaan ini kami berikan kepada Kapolres Tuban karena beliau sangat perhatian terhadap lingkungan anak-anak dan mempermudah dalam mendapatkan akte kelahiran anak disamping itu juga ada serangkaian penilaian lainnya,” ujar Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, kepada www.mediapatura.com.

Kami dari Komnas Perlindungan Anak mengaku bangga dengan kinerja Polres Tuban karena tidak hanya fokus pada penegakan hukum di wilayahnya. Sisi lain kebutuhan sosial melalui para Bhabinkamtibmas menguruskan akte kelahiran anak juga dilakukan.

Di harapkan program positif ini menjadi motivasi bagi Mapolres lain di jajaran Polda Jatim banyak indikator yang harus dipenuhi, salah satunya mampu menjawab kebutuhan sosial di masyarakat.(waf/MP)