Home Politik|Pemerintahan Kapolres Blora AKBP Wiraga, Sambangi Tokoh Samin Di Sambong Blora

Kapolres Blora AKBP Wiraga, Sambangi Tokoh Samin Di Sambong Blora

4

Blora, mediapantura.com – Safari Sambang Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat terus dilakukan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK. Terbaru Senin, (11/01/2021) sore kemarin AKBP Wiraga yang didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Mujiyono,S.Sos,MH dan Kasat Binmas AKP Sudarto menyambangi tokoh samin Blora di wilayah dukuh Blimbing desa Sambongrejo kecamatan Sambong kabupaten Blora.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres disambut langsung oleh sesepuh sedulur sikep yaitu mbah Pramugi.

Kapolres AKBP Wiraga mengungkapkan bahwa silaturahmi ke tokoh ulama dan tokoh masyarakat akan terus dilakukan. Selain untuk memperkenalkan diri, silaturahmi tersebut sekaligus untuk mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat sehingga terjalin kemitraan yang baik untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora.

“Alhamdulilah dengan silaturahmi diharapkan Polres Blora makin dekat dengan masyarakat, sehingga akan lebih mudah untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di Blora” kata Kapolres Blora.

AKBP Wiraga menambahkan bahwa dirinya sengaja mendatangi tokoh agama dan tokoh masyarakat, salah satunya di Mbah Pramugi selaku tokoh Samin Blora adalah untuk mohon doa dan dukungan, dimana sebagai pejabat baru tentunya harus memperkenalkan diri kepada tokoh tokoh setempat. “Intinya kita ingin menjaga silaturahmi yang sudah ada. Sehingga huhungan yang harmonis selalu terjaga,” tambah AKBP Wiraga.

Sementara itu Mbah Pramugi menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang kepada AKBP Wiraga. Sebagai tokoh masyarakat dirinya berkomitmen untuk mendukung Polres Blora. Terutama dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga situasi kamtibmas di Blora. “Terimakasih bapak Kapolres berkenan hadir disini, kami disini akan terus mendukung kepada Polres Blora dan kami ucapkan selamat datang di Blora untuk bapak AKBP Wiraga,” tutur Mbah Pramugi.

Selain Silaturahmi ke tokoh Samin di Kecamatan Sambong, Kapolres Blora beserta rombongan juga menyambangi salah satu tokoh agama di Cepu yaitu Ketua Komascipol Cepu Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary. (red)