Home Pendidikan Kacabdindik Lakukan Pembinaan Pada Kepala SMK dan SMA Yang Baru Dilantik

Kacabdindik Lakukan Pembinaan Pada Kepala SMK dan SMA Yang Baru Dilantik

12

Reporter : Dwi Purwanto

mediapantura.com, Bojonegoro – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban melakukan pembinaan kepada para Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang baru dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada hari Jumat (02/12/2022) kemarin.

Pembinaan kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik ini bertempat di Kantor Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban yang berada di Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Bojonegoro ini dihadiri Kasubag, Kasi SMA, Kasi SMK dan seluruh Pengawas Sekolah, Selasa (06/12/2022).

Selain melakukan pembinaan kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik dalam hal ini Kepala Sekolah yang dimutasi maupun Kepala Sekolah yang promosi juga dilakukan tasyakuran atas diraihnya prestasi oleh Kantor Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban sebagai Juara Umum lomba GCC tingkat Provinsi tahun 2022.

Kepala Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban, Adi Prayitno mengatakan, saya berpesan kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik hari Jumat kemarin harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru.

“Harus segera bertugas sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah yang diberikan dan bisa membawa kemajuan pendidikan di Sekolah tersebut”, kata Adi Prayitno yang juga menjabat sebagai Plt Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk.

Masih menurut Adi Prayitno, sekarang ini untuk SMK dan SMA di Wilayah Bojonegoro dan Tuban sudah terisi semua Kepala Sekolahnya. Tidak ada Kepala Sekolah yang merangkap di Sekolah lain sehingga tugas seorang Kepala Sekolah bisa terfokus untuk memajukan pendidikan di Sekolah yang dipimpin.

“Untuk Kepala Sekolah yang baru promosi harus lebih giat lagi jangan sampai kalah dengan Kepala Sekolah yang sudah lama dalam bidang kemajuan pendidikan dan mencerdaskan siswa”, jelas Adi Prayitno.

Dikatakan pula oleh Adi Prayitno, dalam Lomba GCC Tingkat Provinsi Tahun ini, Alhamdulillah Kantor kita meraih Juara Umum Se Kacabdindik yang ada di Jawa Timur. Ini prestasi yang membanggakan untuk kita semua.

“Saya juga mengucapkan selamat untuk Rokhani Cahyaning Pratiwi selaku SMA Negeri 2 Bojonegoro dan Lomba GCC Tingkat Provinsi Jawa Timur meraih Juara Kedua untuk kategori lomba inovasi Kepala Sekolah”, pungkas Kepala Cabdindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro dan Tuban.(Red)