Home Hukum|Kriminal Jelang Pilkades Serentak, Sat Sabhara Gencar Razia Penjual Miras

Jelang Pilkades Serentak, Sat Sabhara Gencar Razia Penjual Miras

27

Bojonegoro, mediapantura.com – Untuk menciptakan suasana Bojonegoro yang kondusif aman dan juga tertib serta nyaman dalam pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020, satuan Sabhara Polres Bojonegoro menggelar operasi KRYD menjelang pemungutan Suara Pilkades yang digelar pada tanggal 19 Februari 2020 mendatang.

Dalam operasi ini, Sebuah Warung yang diduga menjual minuman keras (Miras) jenis Arak Jawa yang disimpan didalam rumah di Desa Prayungan RT 02 RW 02 kecamatan Sumberrejo, kabupaten Bojonegoro, digerebek oleh Satuan Sabhara Polres Bojonegoro, pada pukul 10.30 WIB, Sabtu (15/2/2020).

Operasi dan Penggerebekan dipimpin langsung oleh KBO Sat Sabhara Polres Bojonegoro IPda Moch. Thohir di warung dan rumah milik WU (54) warga Desa Prayungan RT 02 RW 2 Kecamatan Sumberrejo, bersama anggota, Ipda Thohir melakukan penggeledahan didalam rumah tersebut.

“Kami sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di pemilik warung menjual miras jenis arak dan kemudian kami lakukan penyelidikan dan ternya benar akhirnya kami lakukan penggerebekan hari ini,” Kata Ipda Thohir.

Dari hasil penggerebekan ini, Polisi mendapatkan 6 botol miras jenis arak jawa dan kemudian diamankan oleh Petugas Kepolisian, dan dilakukan pendataan untuk dilakukan penindakan terhadap penjual dikarenakan melanggar ketertiban umum serta menjual miras tanpa ijin, sebagaimana dimaksud dalam pasal 19 ayat (1) Jo pasal 38 ayat (1) perda kabuoaten Bojonegoro Nomor 15 tahun 2015.

Kasat Sabhara Polres Bojonegoro AKP Yusis menjelaskan bahwa Kegiatan operasi ini juga untuk menciptakan suasana kondusif saat menjelang pemilihan kepala Desa serentak, guna terciptanya kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban di masyarakat), dan suasana yang kondusif di masyarakat.

“Menjelang pilkades serentak, diharapkan bisa tercipta suasana yang kondusif dan jangan sampai ada hal hal yang dapat menciptakan suasana tidak kondusif sehingga kami lakukan operasi KRYD untuk lancar dan tertibnya pelaksanaan pilkades,” Tambah AKP Yusis.

Diharapkan menjelang pilkades, agar masyarakat mematuhi peraturan yang ada untuk bersama sama menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro.(waf/red)