Home Peristiwa Jelang Pilkades, Kapolsek Kalitidu Gelar Silaturahmi Forkopimca Dan BKP Kalitidu

Jelang Pilkades, Kapolsek Kalitidu Gelar Silaturahmi Forkopimca Dan BKP Kalitidu

8

Bojonegoro, mediapantura.com – Berkaitan dengan pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro Gelonbang III 2020, Kapolsek Kalitidu AKP. Wiwin Rusli, SH. Manfaatkan semua potensi masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kalitidu untuk dapat turut serta berperan aktif dalam Harkamtibmas guna terwujudnya situasi yang nyaman, tertib, aman dan kondusif saat setiap pelaksanaan tahapan Pilkades.

Pada hari minggu, 09/02/2020 jam 20.00 Wib. Bertempat di Pendopo Kecamatan Kalitidu Kapolsek menggelar acara silaturahmi antara Forkopimca Kalitidu beserta pengurus BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) dan perwakilan perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Kalitidu.

Hadir dalam acara silaturahmi tersebut Camat Kalitidu Drs. Imam Wahyu Santoso, MM, Serma Sugihartono yang mewakili Danramil Kalitidu, Ketua BKP Agus dan pengurus, serta 5 orang dari perwakilan anggota setiap perguruan pencak silat diantaranya PSHT, PSHW, PAGAR NUSA, IKSPI KERA SAKTI, dan MARGALUYU.

Camat kalitidu dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh Perguruan pencak silat tetap menjaga kerukunan, dan persatuan dimasyarakat. “saya berharap semua perguruan pencak silat tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan antar perguruan, tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang dapat menimbulkan situasi keamanan jadi tidak kondusif,” ungkap Camat Kalitidu.

Sementara itu, Kapolsek kalitidu AKP Wiwin Rusli menyampaikan, sebagai mitra kamtibmas kami berharap BKP dan Perguruan pencak silat berperan aktif dalam harkamtibmas, mengedepankan rasa persaudaraan dan tetap menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat hingga tingkat bawah.

“Berkaitan dengan pilkades saya berharap anggota perguruan pencak silat tidak mudah terengaruh dan terprovokasi dengan ajakan-ajakan serta berita hoax yangg dapat memecah belah persaudaraan,” Tutur Kapolsek Kalitidu.

AKP Wiwin Rusli, juga himbau agar dulur-dulur BKP dan perguruan silat jika mmberikan dukungan kepada calon kades dukunglah dengan sewajarnya saja, tidak untuk terlalu fanatik, dan yang paling penting jangan mengatasnamakan organisasi Pencak silat dalam mendukung salah satu calon kades, agar tidak menimbulkan persoalan tersendiri.

“BKP justru harus menjadi penengah jika terjadi masalah, dan juga menjadi tauladan dalam menciptakan rasa aman dan tertip serta kondusif di masyarakat,” Tambah Kapolsek Kalitidu.

Ketua BKP Kalitidu Agus Wahyudi juga menyampaikan, terima kasih kepada Forkopimca khususnya kapolsek Kalitidu yang telah memfasilitasi dan mengundang keluarga besar BKP untuk berdiskusi dan silaturahmi. “tentunya ini sangat luar biasa dan membanggakan bagi kami insan pencak silat, sebagai insan pencak silat dan mitra kamtibmas dari Kepolisian kami akan berpartisipasi dan selalu berkoordinasi dengan Polsek, Koramil dan Kecamatan utk mewujudkan situasi yg aman, nyaman, damai dan kondusif pada saat pelaksanaan pilkades nanti, seperti janji kami kalau BKP itu Damai bersaudara,” terang Ketua BKP Kalitidu.

Kegiatan silaturahmi Forkopimca dengan BKP dan perguruan pencak silat itu sendiri selesai pukul 22.30 Wib dan berlangsung dlm suasana santai, guyub, rukun, kebersamaan dan kekeluargaan.(red)