Home Politik|Pemerintahan Jelang Kampanye Pilkades, Kapolres Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

Jelang Kampanye Pilkades, Kapolres Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

8

Bojonegoro, mediapantura.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH, memimpin Apel Kesiapan Polres Bojonegoro dalam rangka Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 yakni Pengamanan Kampanye Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro, bertempat di halaman apel Mapolres Bojonegoro, Senin(10/02/2020) pukul 07.30 WIB.

Dalam apel kesiapan pengamanan kampanye Pilkades serentak diikuti para pejabat utama(PJU) Polres Bojonegoro, Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKP I Gusti Putu Sumantri, S.H., para Kapolsek, perwira staf, personil Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, staf Polres Bojonegoro, Tim Panther, Tim Taktis, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan ASN Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menyampaikan arahan saat memimpin apel, para Kapolsek sebagai Padal wilayah harus benar benar paham tugas dan tanggung jawab, terutama cara bertindak apabila ada perubahan situasi dari aman ke rawan atau dari aman, rawan ke sangat rawan. Dalam pengamanan tahapan kampanye bagi personil yang terlibat pengamanan kampanye dibawah Komando dan Pengendalian (Kodal) oleh Kapolsek, sedangkan untuk Tim Taktis, Tim Panther dan Brimob dibawah Kodal Kapolres Bojonegoro. Maksud dan tujuan dilaksanakan apel kesiapan pengamanan kampanye merupakan sarana evaluasi untuk penentuan kerawanan yang ter up to date untuk kegiatan pemungutan suara nanti.

“ Menjelang tahapan kampanye, Polres Bojonegoro melaksanakan apel kesiapan pengamanan kampanye nanti pada tanggal 11 – 13 Februari , kita sudah tekankan kepada para Kapolsek selaku Padal wilayah harus paham tugas dan tanggung jawab saat pengamanan nanti. Maksud dan tujuan dilaksanakan apel kesiapan pengamanan kampanye merupakan sarana evaluasi untuk penentuan kerawanan,” jelas Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media di Mapolres Bojonegoro.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro, akan memasuki, Kampanye Umum, yang akan dimulai pada Selasa (11/02/2020) hingga Kamis (13/02/2020). Polres Bojonegoro melibatkan 712 personel Polri, yang terdiri dari 196 personel Polres, 345 personel Polsek jajaran, 20 personel Tim Taktis, 16 personel Tim Panther dan 100 personel Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim dengan status BKO dibawah kendali Kapolres.

“Polres Bojonegoro siap mengamankan Pilkades tahapan kampanye yang digelar di 233 desa dan melibatkan personel sejumlah 712 baik dari personel Polres , Polsek dan Brimob,” kata Kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, menekankan bahwa Polres Bojonegoro berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan tahapan kampanye umum pada Pilkades serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Selesai Apel Kesiapan Polres Bojonegoro dalam rangka Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 yakni Pengamanan Kampanye Pilkades Serentak Gelombang III dilanjutkan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang terlibat pengamanan kampanye terbuka. (waf/red)