Home TNI|POLRI Jalin Sinergitas dan Silaturahmi, Kapolres Bojonegoro Bersama PCNU Bojonegoro

Jalin Sinergitas dan Silaturahmi, Kapolres Bojonegoro Bersama PCNU Bojonegoro

3

mediapantura.com, Bojonegoro – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri bersama Tokoh Agama guna menjaga situasi kamtibmas, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro. Silaturahmi ini dilaksanakan di kantor PCNU Kabupaten Bojonegoro jalan Ahmad Yani Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis(13/1/2022).

Kedatangan Kapolres Bojonegoor disambut langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro dr. H Cholid Ubed beserta jajaran Tanfidziah PCNU Kabupaten Bojonegoro.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada PCNU Kabupaten Bojonegoro yang telah memberikan ketersediaan waktunya hadir. Terlebih para sesepuh atas ikut serta dalam silaturahmi ini.

Lanjutnya, selaku Kapolres baru memohon arahan kepada alim ulama serta ketua-ketua yang ada di PCNU Kabupaten Bojonegoro agar bisa menjalankan tugas sebagai Kapolres Bojonegoro dengan sebaik-baiknya. Selain itu, tugas Kepolisian Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dan Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat dan juga sebagai penegak hukum.

“Mohon dukungan dan arahan agar kita bersama-sama bisa sinergi untuk menjaga Bojonegoro aman, damai dan kondusif,” ucap Kapolres.

Muhammad menambahkan peran ulama sangat besar selain menjaga Kamtibmas dan juga mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro.

“Kita juga mohon dukungan terkait program pemerintah yakni percepatan vaksinasi demi kebaikan bersama dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Bojonegoro,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Bojonegoro, Cholid Ubed menyampaikan bersyukur serta terima kasih atas kunjungan Kapolres Bojonegoro beserta rombongan bersilaturahmi ke PCNU Bojonegoro.

“Suatu kebaikan yang luar biasa mudah-mudahan hal ini beriringan dengan rahmat Allah SWT. Sehingga kelak bisa menimbulkan kemanfaatan untuk warga Bojonegoro khususnya melalui pelaksanaan sinergi yang berbasis pada tugas kita masing-masing,” tutur Cholid Ubed.

Selanjutnya, ia berharap pada nanti tetap ada sinergitas hal-hal baik baik yang sudah dulu-dulu pernah dilakukan maupun yang lainnya dalam hubungan antara PCNU dengan Kepolisian.

”Mohon arahan-arahan bapak untuk kita jadikan referensi serta pedoman kedepannya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, dihadiri Kapolres Bojonegoro, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, sedangkan dari PCNU Bojonegoro Ketua PCNU Bojonegoro, Rais Syuriah PCNU, Ketua dan Sekretaris Pengurus Cabang Lembaga NU Bojonegoro, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang Badan Otonom NU Bojonegoro, Ketua PC Muslimat NU. (waf/humasresbjn)